BintanKepulauan Riau

Wakil Bupati Bintan Kukuhkan Paskibraka Tahun 2018

Lihatkepri.com, Bintan – Wakil Bupati Bintan Kukuhkan Paskibraka Tahun 2018, di Gedung Sasana Ria, Pertamina Tanjung Uban, Rabu (15/8) malam. Pengukuhan tersebut , juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Sejumlah Unsur FKPD Kabupaten Bintan dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Wakil Bupati Bintan Kukuhkan Paskibraka Tahun 2018

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM mengatakan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bintan merupakan putra putri terbaik Kabupaten Bintan yang akan mengemban tugas mulia pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

” Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita patut memberikan puji dan syukur kepada Tuhan atas penyelenggaraan yang kita terima. Atas nama pemerintah dan masyarakat juga kita memberikan terima kasih kepada panitia, koordinator, pembimbing dan pelatih yang dengan setia mendampingi anak-anak ini selama sebulan lebih ” ujarnya, dilansir Media Centre Bintan

Selain itu menurut Dalmasri Syam bahwa pengukuhan yang dilaksanakan menjelang HUT Kemerdekaan RI tahun ini tentu sebagai perwujud dan tugas yang bermakna bagi daerah dan bagi diri sendiri.

” Apa yang dialami saat ini pasti akan diceriterakan kepada turunan bahwa pada tahun 2018 anda terpilih dari sekolah masing-masing sesuai kriteria yang ditentukan, dan menjalankan tugas mulia untuk bangsa dan negara terutama untuk daerah. Ini sesuatu yang luar biasa dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini ” ujarnya.

Selanjutnya, Rangkaian acara pengukuhan itu disertakan dengan ikrar dari anggota Paskibraka serta Pemasangan Selendang lalu diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka tingkat Kabupaten Bintan tahun ini oleh Wakil Bupati Bintan dan Pimpinan Perangkat Daerah.

Hal yang menarik dalam Paskibraka tahun ini, juga telah menampilkan remaja putri kembar bersaudara utusan asal Kota Kijang, Kec Bintan Timur atas nama Novika Dwi Maharani dan Novira Tri Maharatu. ” mereka berdua saudara kembar, berhasil lolos proses seleksi yang ketat ” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close