Kepulauan RiauTanjungpinang

Kadisdik Tanjungpinang Kampanyekan Imunisasi MR di Sekolah

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Kadisdik Tanjungpinang Kampanyekan Imunisasi MR di Sekolah, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si menekankan pentingnya imunisasi sebagai antibody dan proteksi dari penyakit., Rabu kemarin (01/08/18).

Kadisdik Tanjungpinang Kampanyekan Imunisasi MR di Sekolah

Jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang, Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melakukan Kampanye imunisasi MR untuk anak usia sekolah di Sekolah Pelita Nusantara Tanjungpinang.

Kepala Dinas pendidikan Tanjungpinang Dadang, Pemberian imunisasi bagi anak dapat menurunkan kesakitan, kecacatan bahkan kematian yang diakibatkan dari berbagai macam penyakit yang menyerang manusia.

” Vaksin MR penting sebagai upaya pencegahan terbaik dari penyakit campak dan rubella. Karena itu, untuk mmperkuat pentingnya imunisasi MR bagi anak, Kita melakukan pencanangan kampanye imunisasi MR untuk seluruh insan pendidikan, khsusunya anak usia sekolah di Kota Tanjungpinang “, Ujarnya.

Melalui kegiatan kampanye imunisasi MR ini, diharapkan anak-anak Tanjungpinang dapat terlindungi dari penyakit berbahaya,” Pemberian vaksin MR dapat meningkatkan dan mengaktifkan kekebalan tubuh anak terhadap penyakit campak dan rubella. Satu vaksin mencegah dua penyakit sekaligus, semoga Tanjungpinang bebas dari MR”, harapnya.

Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rustam, SKM, M. Si, menerangkan bahwa penyakit campak dan rubella merupakan penyakit infeksi yang menular melalui saluran nafas yang sisebabkan virus.

Rustam berharap, setelah pencanagan ini dilakukan masyarakat dapat memahami gejala bahaya penyakit campak dan rubella, dan tahu bagaimana caranya agar terlindung dari campak dan rubella, salah satunya pencegahan melalui pemberian vaksin MR kepada anak,” Mudah-mudahan proses imunisasi MR dapat berjalan lancar “, ujarnya. (Red)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close