Kepulauan RiauTanjungpinang

Debat Publik Putaran Pertama di Kota Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar Debat Publik Putaran Pertama dua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Tahun 2018, di Mega Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (22/4) malam.

Debat publik tersebut diikuti oleh pasangan calon nomor urut satu H. Syahrul, S. Pd – Rahma, dan paslon nomor urut dua H. Lis Darmansyah, SH – dr. Maya Suryanti. Pada debat publik putaran pertama ini, topik utama yang dibahas mengenai pendidikan, kebudayaan, dan pelayanan publik (pemerintahan). Selain itu, dua paslon juga menyampaikan visi misi dan program mereka.

Materi debat publik pertama ini, disusun oleh lima panelis, mereka adalah Guru Besar Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Lazarus Tri Setyawanto, SH, M. Hum, Guru Besar Universitas Riau, Prof. Dr. Firdaus, L. N, M. Si, Rektor Umrah, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M. Sc, Dekan FKIP Umrah, Dr. H. Abdul Malik, M. Pd, dan Stisipol Raja Haji, Dr. Suhardi Mukhlis, M. Si, Ph.D.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, SE, Mpd, mengatakan debat publik putaran pertama ini sebagai tahapan pilkada Kota Tanjungpinang 2018. Pada tapap ini, tema yang kita angkat mengenai persoalan pendidikan, kebudayaan, dan pelayanan publik.

” Tema ini kita angkat karena merupakan hal utama dalam proses pembangunan, jadi masyarakat harus tahu apa yang menjadi visi misi pemimpin mereka kedepan, bagaimana strategi meningkatkan pendidikan, budaya, dan sejauh mana pemimpin mereka memberikan pelayanan kepada masyaraka “, jelasnya.

Tahapan debat publik ini, lanjut Robby, akan kita lanjutkan sebelum Ramadhan dan usai Lebaran, yakni pada 12 Mei dan 23 Juni, ” Semoga pelaksanaan tahapan pilkada di Kota Tanjungpinang bisa berjalan dengan tertib dan damai “, harapnya

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Drs. H. Raja Ariza, MM, yang turut menyaksikan debat publik pertama itu, menanggapi bahwa dari penyampaian visi misi dan program kerja kedua paslon itu, sama-sama berkeinginan membangun Kota Tanjungpinang, mereka juga sama-sama mempunyai visi misi dalam mendukung dan mewujudkan Kota Tanjungpinang semakin maju, ” ucapnya.

Debat publik yang dimoderatori oleh presenter TV One, Chacaha Anissa ini diisi lima segmen, mulai dari penyampaian visi dan misi kedua paslon, pendalaman visi misi dari para kandidat, pertanyaan dari panelis yang harus dijawab kedua paslon, hingga sesi debat terbuka antar calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Debat publik ini juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan, unsur pimpinan FKPD, partai pendukung, serta timses dan simpatisan masing-masing paslon. (Sumber : Diskominfo Tanjungpinang )

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close