BintanKepulauan Riau

Bupati Buka MTQ Tingkat Kecamatan Bintan Timur

Lihatkepri.com, Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Bintan Timur, Senin (26/2) siang.

Pembukaan MTQ tersebut, juga ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta. Ada sekitar 39 peserta Kafilah utusan seluruh kelurahan dan LPTQ yang akan bertanding dalam beberapa cabang diantaranya cabang Tartil, Tilawah Dewasa, dan Tilawah Remaja.

Sebelum membuka MTQ tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menyaksikan Pawai Ta’aruf yang diikuti sekitar 4.200 peserta dengan berbagai kreativitas penampilan, aneka replika Al Qur’an , replika piala Adipura , boneka Ipin Upin hingga replika Ka’bah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan agar bisa melaksanakan syiar Islam dengan menjalankan Ukhuwah Islamiah.

” Selain menjalankan syariat agama Islam dan menjalin ukhuwah islamiah , saya juga sangat yakin dan percaya agar seluruh peserta MTQ dapat mengerahkan seluruh kemampuan dan kebolehannya sehingga bisa menjadi yang terbaik pada MTQ ini dan bisa bersaing nantinya di tingkat Kabupaten Bintan ” ujarnya.

Selain itu , dirinya juga berharap dengan pengelaran MTQ Kecamatan Bintan Timur yang semarak dan meriah ini hendaknya dapat dijadikan rujukan bagi kecamatan lainnya.

” Kita sangat mengapresiasi melihat pagelaran MTQ Kecamatan Bintan Timur yang berlangsung semarak dan meriah. Hendaknya hal ini dapat dijadikan rujukan bagi Kecamatan lainnya ” ujarnya, dilansir Media Centre Bintan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bintan H Nesar Ahmad, Anggota DPRD Provinsi Kepri Ibu Hj Susi Susilawati, Sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan , Camat Bintan Timur Rusli, dan Lurah se Kecamatan Bintan Timur.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close