BintanKepulauan Riau

Hadiri Dialog KDN, Ade Angga Ajak Generasi Muda Pahami Pancasila

Lihatkepri.com, Bintan – Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, S.IP.,MM mengatakan bahwa tema diskusi yang digelar Kelompok Diskusi Nusantara (KDN) cukup menarik. “Pancasila berperan dalam pembangunan” di Gedung Lembaga Adat Melaya (LAM) Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (21/10/2017).

Selanjutnya, Ade Angga mengungkapkan bahwa Pancasila itu sangat penting dipahami mengingat saat ini (era nya melenia) semua orang sudah masuk ranah ini. Pancasila memiliki konsep yang bagus akan tetapi saat ini orang-orang belum sepenuhnya mengangamalkan nilai-nilai Pancasila tersebut.

“Pancasila lahir tidak begitu saja, tapi ada proses sejarah yang lahir dan mengakar pada budaya negara kita (Indonesia),” ujarnya, saat menjadi Narasumber

Selain itu, di era saat ini Generasi penerus wajib memahami nilai-nilai pancasila dan para pemimpin juga harus menjadi contoh yang baik bagi generasi muda saat ini.  Kemerdekaan Indonesia sudah diraih para pejuang bangsa.

“Hanya pemikiran bangsa kita hari ini tentang kemerdekaan mesti diperbaiki,” ujarnya.

Selanjutnya, selaku Ketua KDN, Billy mengungkapkan bahwa nilai-nilai Pancasila sudah berkurang dikalangan pemuda, padahal pemuda sangat penting dalam pembangunan bangsa ini. Dengan adanya diskusi ini, Ia berharap lebih semangat memahami Pancasila  dan juga dapat mengamalkan nilai nilai Pancasila itu.

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close