BintanKepulauan Riau

Penanganan Sampah, Bupati Bintan Ajak Warga Peduli Kebersihan

Lihatkepri.com, Bintan – Penanganan sampah di setiap areal Kawasan Rekreasi Keluarga juga menjadi perhatian bagi Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos . Dirinya juga menyarankan agar masyarakat ikut serta berperan aktif dalam penanganan sampah di kawasan-kawasan Rekreasi Keluarga.

Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi bersama masyarakat dan Satgas Kebersihan di Areal Kijang City Walk Kota Kijang , Minggu pagi (10/9) dikutip dari laman Media Center Bintan.

Menurutnya, penanganan sampah yang dilakukan secara aktif oleh masyarakat sangat membantu Pemerintah Daerah utamanya Satgas Kebersihan dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Hal ini juga bertujuan untuk kembali membudayakan semangat gotong-royong yang selama ini mulai luntur akibat globalisasi dan modernisasi.

“ Penanganan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, bukan tanggung jawab Petugas Kebersihan saja, masyarakat harus merubah pola pikir dan pola tindaknya bahwa kebersihan adalah kebutuhan dasar hidup yang harus diwujudkan bersama ” ajak Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos juga menjalin silaturahmi bersama petugas kebersihan di lingkungan tersebut. Dirinya beberapa kali terlihat memberikan motivasi kepada petugas kebersihan agar selalu semangat dalam menjalankan tugas .

” Ayo bersama Pemerintah Daerah , kita bangkitkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, sapa masyarakat dengan ramah dan senyum agar mereka menyadari arti pentingnya kebersihan ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close