Kepulauan RiauTanjungpinang

DPRD Kota Tanjungpinang Kunjungi SMP Swasta Maitreyawira Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan sekolah-sekolah swasta lebih mandiri dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 ini. Bahkan sekolah swasta juga bisa menjadi pilot project dalam penerapan teknologi.

“Setelah kita melihat langsung, sekolah-sekolah swasta sudah mantap untuk menatap UNBK SMP tahun ini. Seperti SMP Maitreyawira, Tanjungpinang ini,” ujar Ade Angga disela-sela melakukan kunjungan di SMP Maitreyawira, Tanjungpinang, Rabu (12/4).

Kedatangan Ade Angga bersama Anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang, Simon Awantoko politisi Partai Golkar dan Rika Adrian, legislator utusan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut adalah untuk memastikan sekolah-sekolah menengah pertama di Tanjungpinang sudah siap menggelar UNBK.

“Kita apresiasilah sekolah Maitrewira ini, karena sudah menyiapkan perangkat pendukung. Juga sudah menyiasati ketika terjadi mati lampu,” papar Angga.

Masih kata Angga, semua perangkat komputer yang akan dipergunakan untuk UNBK juga sudah menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS) yang mampu bertahan selama 15 menit. Selain itu, pria yang akrab disapa Angga tersebut juga menyanjung sekolah tersebut, karena terdepan dalam menerapkan teknologi bagi pelayanan kepada orang tua murid.

“Ini yang harus kita contohi, sehingga orang tua bisa mengontrol langsung perilaku anak-anaknya disekolah. Selain itu, juga bisa berkomunikasi dan memantau absensi serta nilai pelajaran anaknya,” paparnya lagi.

Simon Awantoko menambahkan, ia mengharapkan pihak sekolah untuk intens membangunan komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Sehingga ketika terjadi satu persoalan sebelum berlangsungnya ujian nasional, bisa segera diatasi.

“Yang kita ingin, pelaksanaan UNBK SMP di Tanjungpinang tidak ada kendala. Sehingga bisa berlangsung seperti yang diharapkan,” ujar Simon.

Dikatakannya juga, dari SMP 26 hanya 13 sekolah yang menerapkan UNBK. Hanya ada SMP Negeri 1 Tanjungpinang yang sudah mandiri, selebihnya menumpang di SMA-SMA terdekat. Diakuinya, kedepan kebutuhan pendidikan ini yang harus dituntaskan.

“Kita akan dorong penyempurnaan infrastruktur dibidang pendidikan. Sehingga tahun depan, UNBK bisa lebih maksimal,” papar Simon.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Maitreawira, Megawati mengatakan SMP ini sudah berkiprah di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang sejak 2007. Lewat tahun ajaran 2016/2017 ini, sekitar 158 siswa dan siswi yang akan mengikuti UNBK.

“Kita sudah melakukan try out dan simulasi. Tentu ini menjadi bekal dalam menjalani UNBK nanti,” ujar Megawati.

Disebutkannya, disekolah ini ada 66 komputer yang dipergunakan untuk UNBK. Dari jumlah tersebut, hanya 54 unit yang akan dipergunakan. Masih kata Mega, perangkat yang ada sudah didukung dengan UPS. Ia juga berharap tidak ada kendala pada pelaksanaan nanti.

“Target kita tentunya menginginkan hasil yang terbaik. Kami guru tentu sangat berharap, anak didik bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan,” tutup Megawati.

Sumber : Batampos

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close