Kepulauan RiauTanjungpinang

Bea Cukai Diminta Hibahkan Kapal Tangkapan Ke Pemprov Kepri

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Gubernur H Nurdin Basirun meminta pihak Bea dan Cukai menghibahkan kapal tangkapannya kepada Pemerintah Provinsi Kepri. Kapal-kapal itu nantinya akan diserahkan kepada masyarakat, agar dapat dipergunakan lebih bermanfaat.

“Saya tadi bicara dengan pak Dirjen Bea dan Cukai (Heru Pambudi, red), minta kapal tangkapannya dihibahkan saja ke Pemerintah Provinsi Kepri,” ujar Nurdin di sela-sela mendampingi kunjungan kerja Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan ke Pulau Nipah, Kamis (2/2/2017), kemarin

Menurut Nurdin, dari hasil “lobi” nya, Dirjen Bea dan Cukai, akan melaporkan permintaannya tersebut kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

“Sangat disayangkan kalau kapal tangkapan Bea Cukai dimusnahkan, lebih baik hibah ke masyarakat, lebih banyak manfaatnya” tambah Nurdin.

Menurut Nurdin, sebelumnya, dia juga pernah melakukan lobi sembako tangkapan Bea dan Cukai agar diberi gratis untuk masyarakat Kepri.

“Alhamdulillah kan disetujui, dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat beberapa waktu lalu,” tegas Nurdin.

Menurut Nurdin, tentang berapa jumlah kapal yang diminta, semua itu tergantung pihak Bea Cukai atas persetujuan Menteri Keuangan.

“Kalau untuk masyarakat tentu saya minta sebanyak mungkin, dan saya juga akan menjumpai Menteri Keuangan membicarakan hal ini,” papar mantan kapten Kapal ini.

Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi ketika diminta tanggapannya mengatakan, permohonan Gubernur Kepri dinilainya sangat baik dan bagus.

“Saya sangat setuju, apalagi untuk masyarakat, namun saya harus lapor dulu ke Menteri Keuangan,” ujarnya. Apalagi, kata Heru, Menteri Keuangan juga berencana untuk melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Riau.

“Semoga saja saat datang nanti langsung ada kapal yang diserahkan untuk Pemerintah Provinsi Kepri, dan selanjutnya diteruskan kepada masyarakat,” tambah Dirjen Bea dan Cukai. (El)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close