Kepulauan RiauTanjungpinang

Wawako Tanjungpinang Kunjungi Lokasi Pelaksanan Program Pengentasan Kemiskinan

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Hari ke 2 Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, meninjau pelaksanaan program Pengentasan Kemiskinan Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2016, Selasa (31/1/2017).

Beberapa lokasi yang dikunjungi Wakil Walikota, yaitu program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Tanjungpinang Barat, semenisasi dan pembuatan drainase, di wilayah Jalan Pramuka, Jalan Tanjung Unggat, Kube, serta mengunjugi warga kurang mampu yang mendapat layanan rujukan.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengatakan (31/1) kunjungan ke lokasi pelaksanan program pengentasan kemiskinan merupakan hari ke dua yang kita lakukan. Untuk program pengentasan kemiskinan yang telah terealisasi ini merupakan program yang berasal dari dana sharing 1:2 dari Pemerintah Provinsi Kepri dan APBD Kota Tanjungpinang.

Syahrul menerangkan, untuk tahun 2016 lalu, penerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 300 Kepala Keluarga yang terbagi di empat Kecamatan di Kota Tanjungpinang, sedangkan jumlah penerima RTLH terbanyak terdapat di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Timur.

Sementara itu, untuk APBD tahun 2017, pemko telah menggangarkan program Kube dan UMKM, tetapi yang berasal dari dana APBN akan langsung di salurkan ke Dinas Sosial.

” Saya sudah intruksikan kepada Lurah agar melakukan survey di wilayahnya masing-masing, supaya bantuan yang disalurkan tepat sasaran, mana yang lebih layak kita berikan sesuai dengan kategori penerima bantuan APBN,” pungkas Syahrul

Dikesempatan itu, Syahrul mengingatkan kepada anggota Kube agar usaha yang dikelola oleh masing-masing kelompok bisa berkembang, pertahankan cita rasa makanannya, terus lakukan inovasi dari prodak-prodak yang dibuat, dan yang terpenting adanya pertanggungjawaban administrasi dari bantuan yang telah diberikan. (El)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close