Kepulauan RiauTanjungpinang

Regenerasi Joget Dangkung Di Tanjungpinang Harus Dikembangkan, Agar Tetap Lestari

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Joget dangkung dalam masyarakat kepri sangat populer karna dapat menghimpun sekian orang untuk saling bertemu dalam perhelatan ajang guna memperat silaturahmi sesama masyarakat seminar.

Kepala bidang promosi wisata dinas parawisata kota Tanjungpinang, Safarudin menyebutkan (31/1/2017), meski joget dangkung tidak merupakan kesenian milik provinsi kepri karna keberadaannya disebabkan imbas datangnya ronggeng yang berasal dari sumatra dimana pada zaman penjajahan belanda di perkebunan sumatra selalu mendatangkan ronggeng seni jawa untuk menghibur para pekerja di perkebunan tersebut, dari situlah menyebabkan joget sampai ke daerah kepulauan riau dan berkembang.

Safarudin menambahkan pemerintah Tanjungpinang terus memberi ruang untuk kesinian joget dangkung khususnya joget dangkung “mak dare” kota Tanjungpinang. dari awal munculnya joget dangkung hingga kini kesenian tersebut tetap menjadi bahan yang terus di perhatikan dan dibina serta di ikutsertakan diberbagai kegiatan pemerintahan seperti di undang ke provinsi riau.

“Joget dangkung ini harus dapat terus di kembangkan dan dapat melakukan regenerasi kepada generasi muda di lingkungan kota tanjungpinang agar joget dangkung tetap dikenal dan lestari,” tutupnya (El)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close