BintanKepulauan Riau

2017, Disdukcapil Bintan Buat MoU Untuk Data Kependudukan Online

Lihatkepri.com, Bintan – Ditahun 2017 Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan akan membuat MoU kerjasama dengan sejumlah SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Bintan, Yudha Inangsa mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan untuk membuat data kependudukan berbasis online sehingga SKPD yang sudah menandatangani kerjasama dengan Disdukcapil dapat memanfaatkan dan memperoleh data kependudukan.

“Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan kabupaten Bintan dapat mengakses data kependudukan secara online, dimulai dari klasifikasi penduduk berdasarkan tingkat usia, jenis pekerjaan, pendidikan hingga pembagian wilayah per kecamatan,” terangnya, Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, akses data kependudukan online tersebut banyak memberikan manfaat yang menguntungkan SKPD, di antaranya untuk membuat kebijakan penyusunan anggaran dan kebijakan pembangunan daerah.

Selain mempermudah mendapatkan data , data yang dipaparkan tersebut juga dapat dijamin kebenarannya, mengingat Disdukcapil mengunakan metode perolehan data by name by address ( satu nama, satu alamat ), Selain itu data kependudukan dari Dinas tersebut juga dilakukan verifikasi per semester dari pemerintah pusat. (El)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close