BintanKepulauan Riau

3 Hari, 73 Pengurus BKAD, BP UPK dan UPK se Bintan Ikuti Pelatihan

Lihatkepri.com, Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM membuka pelatihan bagi Pengurus BKAD , BP-UPK dan UPK se Kabupaten Bintan di Hotel Hermes Agro, Senin (27/11/2016) Pagi .

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius, karena menurutnya hal ini sangat penting bagi pengembangan dan kemajuan BKAD, BP-UPK dan UPK se Kabupaten Bintan .

” Ikuti pelatihan dengan serius karena hal ini sangat penting bagi pengembangan dan kemajuan ke depan, lakukan tata kelola dan management yang baik , serta laporkan secara kontinue setiap perkembangan karena ini merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan ” ujarnya .

Sementara itu, Ketua Forum BKAD Kabupaten Bintan Samsu Alang mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 27 hingga 29 November 2016 dengan total peserta 73 orang yang terdiri dari seluruh pengurus Kecamatan di Kabupaten Bintan kecuali Kecamatan Tambelan dikarenakan masalah transportasi .

“Total jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 73 orang yang terdiri dari BKAD 22 orang, BP UPK 32 orang, dan UPK 19 orang,” ujarnya, dikutip dari laman Media Centre Bintan.

Selain itu, Kepala BPMPKB Ibu Kartini yang ditemui seusai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu hal yang positif , dimana hal ini dapatlah mendukung pembangunan di tengah-tengah kemandirian masyarakat desa .

” Alhamdullilah hal ini telah berjalan solid hingga anggaran yang dikelola mencapai 21 milyar rupiah , yang kita harapkan dapat membangun pembangunan desa ” ujarnya.

Ditambahkan juga Kepala Bidang PMD Kabupaten Bintan Ibu Sumardianti bahwa melalui pelatihan dan pembekalan ini kiranya bisa menguatkan dan memperluas peran BKAD menuju Desa Mandiri , dalam kesempatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari tenaga ahli BPMD Provinsi Kepri dan BPMPKB Kabupaten Bintan .

Dalam hal ini, turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bapedda Kabupaten Bintan Setioso , Sekretaris BPMPKB Kabupaten Bintan Ronny Kartika dan seluruh Pengurus BKAD , BP UPK dan UPK se Kabupaten Bintan

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close