BintanKepulauan Riau

Kemkominfo RI Akan Segera Merevitalisasi Menara Pemancar TVRI di Kota Kijang

Lihatkepri.com, Bintan – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia memastikan akan segera merevitalisasi Menara Pemancar TVRI di Kota Kijang , hal ini diketahui pada saat Rapat Koordinasi Rombongan Kominfo RI bersama pihak-pihak terkait di Ruang Rapat Kantor Camat Bintan Timur , Senin ( 27/11/2016 ).

Ketua Rombongan Kominfo RI Kasubdit Tata Kelola Pitalebar Drs. Dadang Irawanto, M.Si mengatakan bahwa Pihak Kementerian Kominfo RI memastikan akan kembali merevitalisasi menara pemancar TVRI pada tahun ini guna pengembangan dan pembangunan informasi di wilayah perbatasan seperti di daerah Kabupaten Bintan ini.

Selain itu , dirinya juga mengatakan bahwa pihak Kominfo juga akan mengupayakan titik-titik lokasi yang akan dijadikan hotspot bagi mengakses internet gratis serta memastikan akan segera  mendistribusikan perangkat khusus pengaktif tayangan digital atau biasa disebut set top box secara cuma-cuma atau gratis melalui pihak TVRI Kota Kijang yang akan bekerjasama dengan pihak Kecamatan Bintan Timur.

“Hasil rapat koordinasi, kita memastikan akan revitalisasi kembali menara Pemancar TVRI di Kota Kijang selain itu masyarakat Kecamatan Bintan Timur juga  akan segera dibagikan set top box secara cuma-cuma agar masyarakat dapat menikmati mudahnya informasi hal ini sesuai dengan program nawacita, membangun daerah di mulai dari wilayah perbatasan,” ujarnya, dikutip dari Media Center Bintan.

Sementara itu, Camat Bintan Timur Rusli yang ditemui dilokasi kegiatan mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Bintan Timur merasa bangga atas kunjungan Kominfo RI tersebut, apalagi kunjungan itu membawa angin segar bagi masyarakat Kecamatan Bintan Timur dimana pembangunan tower pemancar serta sejumlah perangkat akan membantu warga mendapatkan fasilitas informasi yang memang dibutuhkan pada saat ini .

“Kita bangga bahwa rombongan Kominfo RI mengunjungi Kecamatan Bintan Timur karena hal ini  tidak semua daerah mendapatkannya, dengan pembangunan tower yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik, agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya .

Rapat koordinasi juga dihadiri oleh Kepala Seksi Evaluasi Infrastruktur Penyiaran Drs.Syefridal, Kepala Seksi Perencanaan dan Pembangunan Penyiaran Indra Siswoyo, Sekretaris Direktur Pengembangan Ditjen PPI, Kasubag Umum TVRI Stasiun Riau Yusuf, Direktur Radio Bintan Zamir Ambiya, Lurah Kijang Kota Anton, Tokoh masyarakat dan Instansi Terkait .

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close