Kepulauan RiauTanjungpinang

Radio Bintan Gelar Lomba Puisi Tingkat SMA Se Pulau Bintan

Lihatkepri.com, Bintan – Radio Bintan yang merupakan sebuah Lembaga Penyiaran Publik lokal milik Pemerintah Kabupaten Bintan, dalam waktu dekat ini akan mengadakan perlombaan baca puisi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se Pulau Bintan.

Direktur Radio Bintan, Mohd. Zamir Ambiya, S.Sos, MH yang ditemui di studio Radio Bintan, di jalan Tata Bumi Ceruk ijuk, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, mengatakan bahwa perlombaan puisi tingkat SMA ini direncanakan akan berlangsung pada hari kamis, tanggal 20 Oktober 2016 di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

“Peserta yang akan mengikuti ini tidak hanya dari sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Bintan saja, tetapi juga akan diikuti  oleh para siswa sekolah yang ada di kota Tanjungpinang. justru itu perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh siswa dari Kabupaten Bintan saja, tetapi Se Pulau Bintan,” jelas Zamir.

Selain itu juga, Zamir mengatakan bahwa pada saat ini kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan Dan undangan kepada Sekolah Menengah Atas yang ada di Kab. Bintan Dan Kota Tanjungpinang. kami mengundang setiap sekolah untuk mengirimkan maksimal 4 orang siswanya, 2 orang putra Dan 2 orang putri untuk mewakili Sekolah nya masing – masing.

“Di dalam perlombaan nanti, kami sudah menyiapkan 10 materi atau puisi yang di persiapkan oleh panitia, yang akan dibacakan nanti oleh para peserta.para peserta tinggal memilih salah satu puisi dari 10 judul puisi tersebut. Untuk kategori para pemenang, kami juga akan memisahkan antara kategori putra dan putri,” ungkap Zamir.

Di tempat yang sama juga, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Radio Bintan, Hasfi Handra, S.ST mengatakan, bahwa perlombaan ini juga merupakan sebuah ajang untuk melihat Dan mencari bibit – bibit seniman muda di bidang puisi sebagai generasi penerus untuk Menjadi para penyair. Karena kita tau bersama bahwa begitu banyak para generasi muda pada saat ini yang gemar dunia puisi. Baik itu pembaca maupun pencipta.

”Kami berharap nantinya generasi penerus muda di daerah kita ini dapat Menjadi para penyair yang terkenal seperti Presiden Penyair Indonesia Bapak Sutardji Calzoum Bachri, Dan para penyair terkenal lainnya,” ujar Hasfi.

Hasfi menambahkan, semoga dengan diadakannya lomba baca puisi ini, dapat menciptakan generasi muda untuk mencintai seni di bidang puisi, dan dapat meningkatkan kreatifitas generasi muda untuk menjadi penyair – penyair yang terkenal dari daerah kita ini kedepannya.

“Selain itu juga, kedepannya radio bintan akan  berusaha untuk  membuat kegiatan – kegiatan lainnya yang berhubungan dengan dunia Pendidikan, dan lain sebagainya,” ujar Hasfi.

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close