BintanKepulauan Riau

Bumi Perkemahan Tembeling Tanjung Akan Ditanami 8000an Pohon

Lihatkepri.com, Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs.Dalmasri Syam, MM bersama Sektretaris Daerah Kabupaten Bintan Ir.Lamidi, dan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan meninjau lokasi untuk penanaman sekitar 8.000 pohon di areal seluas 5 Ha di Bumi Perkemahan Pramuka Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, rabu ( 28/7).

Dalam kunjungannya tersebut, Dalmasri Syam mengatakan bahwa penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut atas keinginan Pemerintah Daerah untuk menjadikan kawasan tersebut menjadi ikon ” Kawasan Hutan Kota ” bagi Kabupaten Bintan.

Dikutip dari laman Media Centre Bintan, Jadwal penanaman pohon tersebut di rencanakan akan di gelar pada saat puncak peringatan Hari Pramuka Tingkat Kabupaten Bintan.

“Pemerintah Daerah akan menjadikan kawasan tersebut sebagai Areal Hutan Kota sehingga kedepannya sangat bermanfaat guna memperbaiki dan menjaga sumber keresapkan air; menciptakan keseimbangan dan keserasian lingkungan, dan juga mendukung pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia ” ujarnya.

Terpilihnya Kawasan tersebut bertujuan sebagai sarana pendukung bagi kegiatan-kegiatan Bumi Perkemahan Pramuka dan mendukung keberlangsungan sumber mata air di Kawasan Kelurahan Tembeling Tanjung khususnya.

Selain itu juga, Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Dalmasri Syam, MM dan Sekda Bintan, Ir.Lamidi, MM saat ini merupakan sebagai Anggota Andalan Majelis Pembimbing Bintan

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPDAS Hulu Sei Jang Duriangkang Rochimah Nugrahini, S.Hut, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bintan Ahmad Izhar, Kepala BPBD Kabupaten Bintan Patimura, Camat Teluk Bintan dan Lurah Tembeling Tanjung.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close