BintanKepulauan Riau

Menjelang Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bintan Gelar Pasar Murah

Lihatkepri.com, Bintan – Dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Bintan menggelar pasar murah serentak di Seluruh Kecamatan pada hari Jum’at (24/6).

Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa pasar murah merupakan Program Pemerintah yang diselenggarakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menghadapi bulan Suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri Tahun 2016/1437 H.

“Kita harapkan masyarakat dapat terbantu dengan adanya pasar murah ini,” ujar Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos ketika ditemui di ruang kerjanya, dikutip dari laman Media Centre Bintan.

Pasar murah Ramadhan dilaksanakan serentak diseluruh Kecamatan Kabupaten Bintan. Rencananya Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam, MM akan membuka program ini di Gedung Olahraga ( GOR ) Kecamatan Gunung Kijang pada tanggal 24 Juni 2016 Jam 15.30 wib.

Adapun jumlah dan jenis Kebutuhan Pokok yang di jual per paketnya seperti Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Tepung Terigu 2 Kg, Sirup Marjan 2 Btl.

“Sebanyak 3.714 paket yang akan disebarkan di 10 Kecamatan di Kabupaten Bintan,” ungkapnya seraya mengajak masyarakat untuk mensukseskan program ini.

Untuk diketahui, bahwa harga paket yang ditawarkan sebesar Rp 70.000,-/Paket dengan rincian Gula Pasir Rp 23.250/ 2 Kg, Minyak Goreng Rp 15.250/ 2 Kg, Tepung Terigu Rp 15.250/ 2 Kg, dan Sirup Marjan Rp 16.250/ 2 Botol.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan Edi Pribadi , SE, MM ketika dihubungi mengatakan bahwa pasar murah kebutuhan pokok masyarakat akan dilakukan dengan menggunakan kupon yang telah dikoordinasikan oleh Camat setempat.

Hal ini bermaksud agar Program ini benar-benar Tepat Sasaran dan Tepat Guna bagi masyarakat Kabupaten Bintan yang benar-benar membutuhkan.

”Kita bekerjasama dengan pihak Kecamatan , agar data-data masyarakat yang akan kita salurkan nanti tepat guna dan tepat sasaran . Karena harga yang kita berikan, jauh berbeda dengan harga pasar ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close