BintanKepulauan Riau

Radio Bintan Ciptakan Program Amal di Bulan Suci Ramadhan

Lihatkepri.com, Bintan – Menyambut bulan suci Ramadhan, seluruh masyarakat terasa sangat antusias akan datangnya bulan nan suci ini. Berbagai persiapan dilakukan, tidak lupa pula saling bermaaf-maafan agar dapat memasuki bulan suci Ramadhan dengan lebih tenang, dan lebih siap untuk menjalankan segala ibadah.

Menambah keceriaan dibulan Ramadhan, Radio Bintan juga sudah menyiapkan program-progran, berbenah agar dapat memberikan hiburan yang semakin meningkatkan iman dan pengetahuan masyarakat dibulan Ramadhan.

Dengan mengambil tema besar “Indahnya Ramadhan di Radio Bintan” sudah disiapkan program yang diharapkan dapat membuat bulan puasa ini, menjadi lebih indah bagi pendengar. Untuk itu Mohd. Zamir Ambiya, S. Sos, MH, Direktur Radio Bintan 96.5 FM menyampaikan bahwa ada 2 program utama yang disiapkan.

Pertama untuk program jelang waktu berbuka, sudah disiapkan program yang diberi nama “Menanti Waktu Berbuka” yang hadir setiap hari selama bulan ramadhan, dari pukul 16.30 s/d 18.00 WIB. Segmen yang ada didalamnya pun beragam, sehingga diharapkan akan sangat menghibur pendengar.

“Ada liputan kuliner dan lalu lintas, liputan safari ramadhan kepala daerah, kemudian info menarik dibulan ramadhan itu kita hadirkan. Jadi ada valuenya program ini, mengedukasi juga, dan ada kuis untuk memberi bumbu keseruan program ini. Dan yg paling utama, ada tausiah, dan pendengar bisa bertanya langsung jika ada pertanyaan” demikian dijelaskan oleh zamir.

Program kedua, yang menjadi program dari tema “Indahnya Ramadhan di Radio Bintan” ini adalah program off air yang diberi nama “Kita Untuk Sesama” program ini merupakan program amal. Melalui program ini, diharapkan masyarakat yang memiliki rejeki lebih, dapat menyalurkan bantuan melalui radio bintan. Indahnya berbagi inilah yang menjadi dorongan, sehingga dibuat program ini.

Ronny Kartika, S.STP, Direktur Utama Radio Bintan yang juga Kabag Humas dan Protokol Kab. Bintan, juga mengatakan, bahwa ada yang berbeda dari program amal yang dilaksanakan oleh Radio Bintan pada bulan Ramadhan tahun ini, dan kami mengajak segenap masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan amal ini.

“Masyarakat bisa memberikan baju layak pakai, perlengkapan shalat, al-qur’an, sembako dan uang. Dan ada yg berbeda, apa itu? Bantuan itu bisa kami yang menjemput langsung, pendengar infokan saja, kami yg datang. Jadi saya mengajak seluruh masyarakat, bisa berbagi rezekinya, mengambil bagian dari indahnya ramadhan ini” tutur ronny.

Konsep menjemput bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan animo dan keterlibatan masyarakat terhadap program ini. Nantinya, bantuan ini seluruhnya akan didata, dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan. untuk masyarakat yg ingin memberikan bantuan tetapi tidak bisa menghantarkan langsung keradio bintan, cukup menghubungi nomor 0852 6493 0448 dengan saudara jovi, dan bantuan akan dijemput oleh tim dari radio bintan.

Setiap bantuan dari bapak / ibu sekalian baik dalam bentuk barang maupun dana akan dicantumkan didalam laporan akhir donator yang bisa di akses di facebook ”Pemerintah Kabupaten Bintan dan ”Radio Bintan” serta laporan tertulis yang akan di informasikan melalui pemberitahuan selanjutnya.

Sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal di Bintan, Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S. Sos menyambut baik akan hal ini, Apalagi ini adalah bentuk kepedulian radio bintan terhadap sesama. Sudah selayaknya, radio bintan tidak hanya hadir sebagai media informasi dan hiburan saja, tapi harus menjadi media yang peduli sekitarnya, dan ini adalah wujud komitmen radio bintan akan hal tersebut.

“Radio bintan ini kan, informasi ada, hiburan apalagi. Dan sekarang, harus bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitar, karena kan radio ini corong, nah program ini bagus sekali. Bentuk komitmen radio bintan terhadap rasa kepedulian itu” ungkap Apri.

Selain program menanti waktu berbuka, dan kita untuk sesama yang menjadi andalan, tentu saja dibulan ramadhan ini, radio bintan akan hadir dengan semakin semarak, karena ada banyak sponsor yang siap membagi-bagikan hadiah, diwaktu-waktu tertentu, untuk itulah, pendengar setia radio bintan, atau biasa disebur sahabat bintan, tidak boleh melewatkan indahnya ramadhan, di radio bintan 96.5 FM.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close