BintanKepulauan Riau

Apri Sujadi Pimpin Rapat Program Akte Kelahiran

Lihatkepri.com, Bintan – Salah satu dari Program 100 hari kerja Pemerintah Kabupaten Bintan di bawah kepemimpinan Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM yaitu mewujudkan Pelayanan Akta Kelahiran di setiap Kecamatan.

Selanjutnya, Program tersebut terus di gesa melalui Rapat Tekhnis bersama Assisten 2 Setda Kab Bintan Supriono, Assisten 3 Setda Kab Bintan RM.Akib Rachim, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan Yudha Inangsa serta seluruh Camat se-Kabupaten Bintan di Ruang Rapat 1 Kantor Bupati Bintan , selasa (1/3).

Untuk itu dikutip dari laman Fanpage Pemerintah Kabupaten Bintan, pada Rapat tersebut Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM membahas Restrukturisasi Birokrasi penerbitan Akta Kelahiran agar lebih di permudah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bintan.

Namun, pada kesempatan tersebut Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM juga memberikan arahan kepada setiap Camat untuk mengevaluasi beberapa infrastruktur terkait fasilitas sarana prasarana, pembenahan jaringan serta mobilisasi data agar seluruh kecamatan terintekoneksi , utamanya tenaga operator untuk segera di siapkan seluruh Kecamatan di Kabupaten Bintan.

“Tekhnis birokrasi akan kita coba sederhanakan , perlengkapan infrastruktur sarana prasarana juga akan kita siapkan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan mengusahakan program ini secepatnya terlaksana dan untuk tahap pertama program ini akan kita launching di setiap kecamatan, sambil berjalan program ini akan kita evaluasi beberapa hal tehknis yang nantinya akan kita upayakan agar program ini bisa diterapkan di desa-desa dan kampung-kampung di seluruh Kabupaten Bintan ” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos.

Tentu Hal yang paling menggembirakan pada Rapat Tekhnis tersebut , bahwa Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM juga memaparkan ide gagasan Smart City tingkat Kecamatan , hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang segala informasi terkait Birokrasi Pemerintahan secara lebih terbuka dan akuntabel .

“Masih banyak program kerja yang akan kita buat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan seperti ide Smart City yang sedang kita kaji, hal ini agar masyarakat memperoleh informasi akuntabel terkait pelayanan di Pemerintahan. Namun kita akan fokuskan dulu untuk program Akta Kelahiran ini dulu ” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close