Kepulauan RiauNatuna

Luar Biasa Antusiasme Warga Desa Ceruk Selemam Sambut Paslon MUDE

Lihatkepri.com, Natuna – Perjuangan Mustamin-Derry terus berjalan memasuki kampung-kampung dan setiap plosok-plosok Desa yang ada di Kabupaten Natuna.

Mustamin

Kali ini Paslon MUDE berkampanye di kampung Ceruk Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut, di desa ini masyaallah luar biasa antusiasnya masyarakat yang datang memadatai kediaman Bapak Herman Rt.002/Rw.001 kampung Selemam Desa Ceruk, 1/12/2020, Pagi.

Di hadapan warga Desa Ceruk Selemam Mustamin mengungkapkan visi dan misinya, seperti biasanya yang di samapaikan pada agenda kampanye sebelumnya Mus mengingatkan kembali.

“ibu-ibu bapak-bapakkan sudah pernah liat saya dulukan….? sewaktu saya mencalonkan diri menjadi wakil bupati bersama alm Bapak Imalko,”ujarnaya dengan dijawab sudah, teriak warga Selemam yang hadir saat itu.

Sekarang liat lagi, yang ke sekian kalinya sebelumnya Mustamin datang sebagai calon Wakil Bupati namun sekarang datang lagi sebagai calon Bupatinya.

“Dulu ibu-ibu bapak-bapak bilang sama saya kok pak Mus nyalon Wakil Bupati kenapa tidak Bupati saja. Sekarang sudah calon Bupatinya jadi tak ada alasan lagi kalo tak milih saya, Mustamin dan Derry nomor urut 1 pada hari Rabu 9 Desember 2020 nanti,” ujarnya.

Sudah tidak ada alasan lagi bapak-bapak ibu-ibu untuk memilih Mustamin karena sudah cukup kenal, Mustamin juga pernah menjabat anggota DPRD Natuna 2 (dua) priode atau sepuluh tahun berturut 2004-2009, 2009-2014 insyaallah sudah ada pengalaman di legislatif, untuk lobi-lobi dan menegosi ke pemerintah pusat serta kementerian

“Ada Ibu Derry Cabup kita, karena beliau yang lebih banyak mengenal orang yang penting dan berkuasa di tingkat pusat sana dan Ibuk Derry ini sangat ahli di bidang tersebut ia juga memahami beberapa bahasa asing seperti, bahasa Inggris, London, Francis bahkan bahasa Arab pun bisa, pungkas Mustamin di akhir kampanyenya,” ujarnya.

Koordinator kampanye wilayah daerah pemilihan 1 (satu) Daeng Amhar

Di samping itu koordinator kampanye wilayah daerah pemilihan 1 (satu) Daeng Amhar juga menitipkan salam Abang kandungnya, Daeng Rusnadi yang pernah menjabat Bupati Natuna 2006-2011.

“Saya dan keluarga mendukung pak Mustamin dan Ibu Derry jadi Bupati dan Wakil Bupati, tolong pada tanggal 9 Desember 2020 nanti kite sama-sama mencoblos nomor urut 1,” ungkap Pesan Amhar melalui sambungan telepon pribadinya.

Permintaan warga kampung Ceruk, Muhammad Yusuf mengatakan khususnya untuk desa Selemam, mohon di bangun Tower telekomunikasi.

“Di daerah kami ini susah jaringan dan sinyal untuk internet untuk saat ini sinyal internet sangat diperlukan untuk kebutuhan anak-anak kami yang belajar di rumah atau daring, juga mohon di perbaiki jalan poros kampung kami yang rusak sudah seperti batu pagal,” ungkap Muhammad Yusuf salah seorang warga Ceruk.

Erimarka juru kampanye MUDE

Pada sesi akhir kampanye anggota DPRD Natuna fraksi Golkar Erimaka manyampaikan closing statementnya, Kalo lah menjadi pemimpin, seorang pemimpin itu tidak boleh hanya duduk-duduk manis di kantor atau di rumah saja, mestinya harus meninjau kelokasi atau turun lapangan berjumapa, temu ramah dengan masyarakat mendengarkan apa keluhan dari masyarakat karena pemimpin di pilih oleh masyarakat dan masyarakat juga berhak menuntut janji-janji pemerintah yang pernah di ucapkan di hadapan rakyatnya, pada masa berkampanye ingin menjadi seorang pemimpin daerah.

Selain itu, Erimaka juga mengatakan pilih lah pak Mustamin dan Ibu Derry ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna pada pemilu kada kali ini

“Bin ni uqang die beek pak, ibuk. Bapak, ibuk pokoknye sah wate lah dengan bin ni, bin ndekkan muge jenji mbe lah yepileh jedi Bupati apak, ibuk cayak lah cakap saye ni,” punkas Erimarka dengan khas bahasa melayu kampungnya.

Kegiatan berjalan lancar tetap dalam pengawasan yang ketat oleh aparat setempat dan pihak panwas kecamatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close