Karimun

Puteri Daerah Asal Karimun Wakili Kepri pada Sekolah Duta Maririm Indonesia (SDMI) Angkatan III tahun 2023

KARIMUN – Astuti putri daerah asal Kabupaten Karimun akan menjadi salah satu delegasi asal kepri yang akan mengikuti Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) angkatan III tahun 2023. Sekolah Duta Maritim Indonesia ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 17 Agustus 2023 di Jakarta Pusat.

Dalam tahun 2023 ini, program Duta Maritim Indonesia telah memilih 100 putra dan putri terbaik seluruh provinsi di Indonesia dari jumlah total pendaftar sebanyak 651 orang. Seleksi ini dilakukan oleh ASPEKSINDO (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia), sebuah organisasi yang memfasilitasi kemitraan antara pemerintah daerah kepulauan dan pesisir serta berperan sebagai jembatan antara pemerintah pusat dengan berbagai pihak, baik nasional maupun internasional.

Tujuan dari Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) ini adalah untuk menciptakan generasi penerus yang memiliki kesadaran dan komitmen terhadap sektor kemaritiman, pelestarian lingkungan pesisir dan kepulauan.

Astuti mengatakan bahwa program SDMI yang diselenggarakan oleh ASPEKSINDO bahwa program ini adalah wadah yang sangat berarti untuk menyalurkan apresiasi terhadap sektor maritim dan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara putra-puteri daerah dengan para pejabat tinggi.

“Pada saat Sekolah Duta Maritim Indonesia ini berlangsung para Duta tersebut akan bertemu menteri-menteri seperti Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Kelautan dan Perhubungan (Kemenkomarves) RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI,” ujarnya

Selama acara SDMI, para delegasi juga akan diberikan berbagai materi yang meliputi pelatihan bela negara oleh Mako Lantamal III, keterampilan berbicara di depan umum (public speaking), Manners and Etiquette serta berbagai topik lainnya. Selain itu, mereka juga akan menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus di Istana Negara.

“Melalui program ini, diharapkan para duta mampu menjadi agen perubahan yang berkomitmen dalam mengembangkan sektor kemaritiman dan melestarikan lingkungan pesisir dan kepulauan di Indonesia. Serta semoga program Sekolah Duta Maritim Indonesia ini terus berlanjut Ketahun selanjutnya,” ujarnya

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close