Tanjungpinang

PUSPA Tanjungpinang dan IIDI Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Edukasi Makanan Sehat di Madong

TANJUNGPINANG – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) kota Tanjungpinang berkolaborasi dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Tanjungpinang melakukan kegiatan sosial bersama kepada masyarakat daerah pesisir khususnya Madong, kelurahan Kampung Bugis kota Tanjungpinang, Sabtu (04 Maret 2023).

Dari tema kegiatan yang diselenggarakan hari ini bertujuan  untuk mengedukasi masyarakat khususnya para ibu yang memiliki anak yang usianya dibawah lima tahun (balita) untuk  menyajikan menu makanan yang sehat dengan harga yang terjangkau dan melakukan kreatifitas dalam menyajikan makanan dengan pola yang menarik sehingga meningkatkan minat makan anak.

Sosialisasi Edukasi Makanan Sehat Isi Piringku
Sosialisasi Edukasi Makanan Sehat Isi Piringku

Dalam kesempatan ini, hadir Lurah Kampung Bugis Ibnu Rozi, Amd beserta ibu Tapa selaku Ketua RT 01 dan Hamzah selaku ketua RW 05, Ketua Forum PUSPA  kota Tanjungpinang Ibu Iwa Susanti, SH, MH beserta pengurus, Ketua IIDI kota Tanjungpinang Putri Ayudiah Fajarlina  beserta pengurus ,

Selanjutnya peserta kegiata adalah para ibu yang membawa anak balita masing – masing. Acara dibuka oleh Iwa Susanti, SH,MH selaku ketua Forum PUSPA kota  Tanjungpinang.

Kegiatan ini terdiri dari 2 sesi yaitu  pertama, edukasi makanan sehat isi oleh Ibu Evita Widiyati, AMG sebagai penyuluh gizi Puskesmas Kampung Bugis dan kegiatan kedua, demo nugget berbahan dasar ikan yang diperagakan oleh Owner UMKM Abon Kardina sekaligus salah satu pengurus Forum PUSPA kota Tanjungpinang.

Kegiatan diselingi dengan icebreaking dan pemberian  goodiebag maupun bingkisan saguhati, untuk peserta ibu dan anak yang aktif bertanya maupun menjawab.

“Sebagai organisasi independen, kolaborasi antar organisasi seperti ini perlu dikembangkan secara berkelanjutan agar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dapat terus dilakukan,” ujar Iwa Susanti SH, MH selaku ketua PUSPA kota Tanjungpinang

Diah Siti Utari SE, MSi selaku sekretaris Forum PUSPA kota Tanjungpinang  juga menambahkan bahwa kegiatan kolaborasi ini memberikan dampak langsung bagi masyarakat  sekaligus memberikan kontribusi yang berarti untuk mendukung pemerintah kota Tanjungpinang dalam mewujudkan kebijakan kota layak anak .

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close