Tanjungpinang

PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang Gelar Workshop Menjadi Peneliti Generasi Z

TANJUNGPINANG – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan  dan Anak (PUSPA) Gurindam kota Tanjungpinang untuk kesekian kalinya mengadakan  kegiatan  di tengah masyarakat, Kegiatan kali ini di peruntukkan untuk Pengurus Forum Anak Kota Tanjungpinang.

Kegiatan workshop dengan tema “ Menjadi peneliti Generasi Z “ ini bertujuan  untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang ada pada Forum  Anak Kota Tanjungpinang.

Dalam hal ini pengurus  Forum Anak kota Tanjungpinang termasuk dalam kelompok generasi Z  karena lahir diantara tahun 1996 – 2012  dan berada pada jenjang sekolah menengah yaitu SMP dan SMA dengan karakteristik  yaitu memiliki hubungan dekat dengan dunia maya dan melek teknologi.

PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang Gelar Workshop Menjadi Peneliti Generasi Z
PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang Gelar Workshop

 

Kegiatan workshop ini dilakukan secara mandiri oleh Forum PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang dan berkolaborasi dengan melibatkan PT khususnya STISIPOL Raja Haji yang menghadirkan narasumber yaitu Rianto, MA, Diah Siti Utari SE, M.Si dan Desmayeti Arfa,  M.Soc.

Forum PUSPA Gurindam yang juga merupakan mitra independen pemerintah daerah difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang melalui penyediaan fasilitas aula untuk pelaksanaan kegiatan selama satu hari.

Dalam kesempatan ini juga kegiatan dihadiri oleh Rustam, SKM. M.Si ,  selaku Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Fina Lianti, SE selaku Kepala Bidang Perlindungan Hak Anak, dr. Susi Fitriani, M.Kkk selaku Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Kemitraan, serta Raja Yusfilda, M.Pd selaku Pembina Forum Anak, Iwa Susanti selaku Ketua Forum PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang dan Muhd. Aidil selaku Fasilitator Forum Anak Kota Tanjungpinang beserta pengurus dari Forum PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang.

 

Ketua Forum PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang, Iwa Susanti mengatakan bahwa dalam kegiatan workshop ini, transfer pengetahuan  dan ketrampilan  (skill) yang berkaitan dengan metodologi penelitian diberikan yang disertai  praktek beberapa penggunaan teknologi aplikasi  yang dapat dipelajari dengan cepat oleh para peserta.

“Dengan adanya skill dan pengetahuan yang mumpuni diharapkan dapat lebih meningkatkan kapasitas Pengurus Forum Anak Kota Tanjungpinang dalam menjalankan perannya sebagai pelapor, pelopor dan partisipasi anak  dalam Perencanaan Pembangunan sesuai amanat Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 18 Tahun  2019 tentang Penyelenggaraan Forum Anak,” ujarnya

Harapan Iwa Susanti. SH, MH selaku Ketua Forum PUSPA Gurindam dan Diah Siti Utari, SE, M,SI selaku  sekretaris PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang bahwa dimasa yang akan datang kegiatan pelatihan seperti ini dapat dilakukan kembali dengan tema yang berbeda sebagai bagian dari komitmen PUSPA Gurindam sebagai mitra pemerintah daerah untuk berbuat lebih banyak kegiatan bermanfaat di tengah masyarakat

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close