Bintan

STQH XII Tingkat Kabupaten Bintan 2023 Akan Digelar di Seri Kuala Lobam

BINTAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2023.

STQH XII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2023 nantinya akan mengusung tema ” Tingkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Tangguh dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Berkarakter”.

Sekda Kab Bintan, Ronny Kartika saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQH di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Selasa (28/2) pagi menuturkan bahwa hal-hal teknis terkait pelaksanaan STQH XII tingkat Kabupaten Bintan akan dilakukan dengan sebaik-baiknya agar kegiatan nantinya dapat berjalan lancar.

Ronny Kartika juga meminta agar seluruh pihak yang terlibat hendaknya dapat mensukseskan penyelenggaraan STQH 2023 tersebut.

“Tahun ini, Kecamatan Sri Kuala Lobam akan bertindak sebagai tuan rumah dimana STQH ke XII akan diselenggarakan mulai pada tanggal 15-19 Maret 2023,” tuturnya

Rencananya pelaksanaan kegiatan STQH akan dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Desa Teluk Sasah, namun dalam pelaksanaannya akan di bagi menjadi 4 titik lokasi yaitu di Kantor Camat Sri Kuala Lobam, Kantor Lurah Desa Teluk Sasah, Masjid Al-Hikmah Lobam, dan Masjid Nurul Iman Lobam.

Adapun beberapa cabang perlombaan yang akaj diselenggarakan yaitu Tilawah Al-Qur’an anak dan dewasa. Hafiz Al-Qur’an 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Kemudian juga ada Lomba Tafsir Al-Qur’an bahasa arab, Tahfiz 100 hadis dengan sanad, dan Tahfiz 500 Hadis dengan sanad, terakhir yaitu perlombaan Lasqi.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close