Pendidikan

Art Innovation, Panggung Seni Budaya dan Bakat Siswa SMAN 8 Batam

BATAM – SMAN 8 Batam melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni Kontemporer ke-4, Pameran Karya Seni ke-2, serta Bazar Makanan Kuliner Nusantara, dengan Tema “Art Innovation, Apresiasi dan Kreasi Seni Kontemporer”, Rabu-Kamis (1 dan 2 Maret 2023), .

Kegiatan ini adalah perpaduan dari beberapa mata pelajaran, seperti Kesenian, Prakarya juga Bahasa Indonesia.

Diawali dengan pembacaan doa oleh ustadz Muhammad Nuruddin Zaini S.Pd. Acara  pembukaan oleh Kepala SMAN 8 BATAM, Elmi S.Pd dengan pelepasan balon dan pemotongan pita

Bakat Siswa SMAN 8 Batam
SMAN 8 Batam

Dalam sambutannya, Elmi menyampaikan pesan agar Seluruh siswa kelas XII, jangan lagi tidak sekolah tanpa keterangan.

“Belajar sungguh-sungguh, agar apa yang kalian cita-citakan dapat terwujud, untuk kegiatan ini, tampillah dengan penampilan terbaik,” ujarnya.

Kegiatan hari Rabu ini diawali dengan menampilkan hasil karya seni dan prakarya siswa kelas X, berupa senin lukis dan hasil karya siswa didampingi guru bidang studi Seni Budaya, Lenni Virgontina S.Pd.

Penampilan siswa-siswi ini menampilkan tarian nusantara yang dikreasikan dan berlatih  sejak awal Januari lalu, dan diselingi penampilan ekstra kurikuler paduan suara.

Pada Rabu ini, penampilan seluruh kelas XII IPA, sementara kelas XII IPS menampilkan berbagai makanan khas Nusantara, dan pada hari Kamis 2 Maret, dilanjutkan penampilan kelas XII IPS, dan kelas XII IPA menampilkan makanan khas Nusantara. Kegiatan untuk hari ini, ditutup dengan penampilan Band dari perwakilan kelas XII IPA.

Penulis

Doni Saputra S.Pd.I
Pengajar SMAN 8 Batam

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close