Pendidikan

Balai Guru Penggerak Kepri Berkolaborasi Dalam Pembuatan Video Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar SDN 001 Seri Kuala Lobam

BINTAN – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berkolaborasi dalam Pembuatan Video Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Ajaran 2022/2023 SDN 001 SKL

Pembuatan Video Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Ajaran 2022/2023 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Seri Kuala Lobam sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

SDN 001 Seri Kuala Lobam melakukan Pembuatan Video Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Ajaran 2022/2023, Kamis (18 Agustus 2022) Pukul 14.00 Wib s/d Selesai.

Sinergi Balai Guru Penggerak (BGP) Kepri Dalam Pembuatan Video Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar SDN 001 Seri Kuala Lobam (SKL)
BGP Provinsi Kepri, Khairi Rosadi

 

Video Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar SDN 001 Seri Kuala Lobam, berupa Tari Persembahan, Tari Profil Pancasila, Tari Pelajar Pancasila dan Puisi Profil Pancasila serta Gurindam

Kurikulum Merdeka Belajar merupakan kebijakan pengembangan yang dikeluarkan Kemdikbudristekdikti untuk pembelajaran peserta didik di sekolah.

Pengembang Teknologi Pembelajaran BGP Provinsi Kepri, Khairi Rosadi mengatakan bahwa Kebijakan merdeka belajar menjadi langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila

“Komunitas belajar di SDN 001 Seri Kuala Lobam kedepan bisa menggerakkan sebagai agen transformasi digitalisasi khususnya di sekolah tersebut.

Selain itu, Pembelajaran berbasis proyek yang bertujuan mengembangkan soft skill serta karakter sesuai profil pelajar Pancasila dan Fokus pada materi esensial, sehingga ada waktu untuk pembelajaran mendalam untuk kompetensi dasar seperti literasi dan numerasi.

“Fleksibilitas guru untuk melakukan pembelajaran yang terdiferensiasi berdasarkan kemampuan para peserta didik. Inilah salah satu konsep Kurikulum Merdeka Belajar tersebut,” ujarnya.

Dalam hal ini, Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar dalam implementasinya, sehingga, proses pembelajaran di kelas bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta minat peserta didik.

Kurikulum Merdeka Belajar merupakan opsi bagi semua satuan pendidikan yang dalam proses pendataan merupakan satuan pendidikan yang memiliki kesiapan melaksanakan kurikulum Merdeka Belajar.

Turut hadir Penggerak Komunitas Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, Azhar dalam proses Pembuatan Video tersebut didampingi Kepala Sekolah SDN 001 Seri Kuala Lobam, Ema serta para Guru-Guru dan Masyarakat setempat.

Tags
Show More
Kepriwebsite Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close