Pendidikan

Balai Guru Penggerak Kepri Gelar Lokakarya 2 PGP Angkatan 5 di SMK Negeri 2 Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Program Guru Penggerak (PGP) mengadakan Pendampingan Kelompok Wilayah Provinsi Kepri (Lokakarya 2) Angkatan 5 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Tanjungpinang, Minggu (09/10/2022).

Pendampingan Kelompok Wilayah Provinsi Kepri (Lokakarya 2) Angkatan 5 resmi dibuka oleh Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepri, Imam Edhi Priyanto, M.M.Pd

Selain itu, Pendampingan Kelompok Wilayah Provinsi Kepri (Lokakarya 2) Angkatan 5 juga dihadiri oleh Hos Arie Rhamadhan Sibarani dan Ki Agus Mar Efendi, S.Pd., M.Pd

Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepri, Imam Edhi Priyanto, M.M.Pd
Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepri, Imam Edhi Priyanto, M.M.Pd

 

Penanggungjawab Program Guru Penggerak (PGP) Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Maryana Yunani, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa program ini bertujuan memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogi kepada guru.

Sehingga, menurut Maryana Yunani, S.Pd., M.Pd para guru mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar satuan pendidikan serta berpotensi menjadi pemimpin.

“Pendidikan yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada di lingkungan satuan pendidikannya masing-masing,” ujarnya.

Maryana Yunani, S.Pd., M.Pd juga mengatakan bahwa rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ditunjukkan melalui sikap dan emosi positif terhadap satuan pendidikan, bersikap positif terhadap proses akademik, merasa senang mengikuti kegiatan di satuan pendidikan, terbebas dari perasaan cemas, terbebas dari keluhan kondisi fisik satuan pendidikan, dan tidak memiliki masalah sosial disatuan pendidikannya.

Tags
Show More
Kepriwebsite Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close