Natuna

Ketua DPRD Natuna Bacakan Teks Proklamasi Pada Upacara HUT RI Ke 77

NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun.

Upacara yang dilaksanakan sebelum Detik-detik proklamasi ini berlangsung di halaman Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai pada Rabu (17/08/2022).

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun mengusung tema “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

peluncuran program Pelanduk Bersemedi (Pelayanan Administrasi Kependudukan Beres, Resmi dan Jadi) dari Disdukcapil Natuna
Peluncuran program Pelanduk Bersemedi (Pelayanan Administrasi Kependudukan Beres, Resmi dan Jadi) dari Disdukcapil Natuna

Upacara di ikuti oleh seluruh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mulai dari Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif bahkan organisasi non pemerintahan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Natuna, Wan Siswandi sedangkan cadangan inspektur upacara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

PROKLAMASI

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-2 yang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17, boelan 8 tahoen 05

Atas nama Bangsa Indonesia

Soekarno-Hatta

Adapun para petugas Upacara adalah;

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kapten Inf Krtistian Napitupulu, cadangan Perwira, Letda Arh Andik Untoro, Komandan Upacara, Lettu Arh Erikson Sinurat, cadangan Komandan Upacara, Lettu Arh Deny Cahyo.

Kesatuan Upacara terdiri dari, Kompi Upacara I dengan Komandan Kompi, Muhammad David Giri Wiratdhika yang terdiri dari unsur TNI AD, AL, AU.

Kompi Upacara II dengan komandan Kompi, Letda Mohammad Hermanto Saputra yang terdiri dari Polri, Gabungan Satpol dan Damkar, Gabungan Basarnas dan BPBD.

Kompi Upacara III dengan komandan Kompi, Inspektur Polisi Dua Imam Prayetno yamg terdiri dari PNS, Ormas OKP, PGRI dan STAI.

Tamu Undangan

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Paskibraka, Letda Arm M Yusuf Chani Nuswantara S.Tr (Han), Pembawa Baki, Al-Zachra Aprilya Jasmon dari SMA N1 Midai, Penarik Bendera, Reza Perdian Saputra dari SMK N1 Bunguran Timur, Pembentang bendera, Herwanto dari SMA N1 Subi, dengan Komandan Kelompok 8, Muchmmad Fathur Rahdi dari SMA N1 Midai.

Pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, Pembaca Teks Undang-undang Dasar Tahun 1945, Kasatpol PP, Irlizar, Pembaca Doa, Kepala KUA Kabupaten Natuna, H Budi Dermawan.

Di akhir upacara dilaksanakan peluncuran program Pelanduk Bersemedi (Pelayanan Administrasi Kependudukan Beres, Resmi dan Jadi) dari Disdukcapil Natuna oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Natuna.

Upacara juga di meriahkan oleh aksi Marching Band dari SMA N1 dan SMA N2 Bunguran Timur, upacara berjalan dengan lancar dan khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close