Natuna

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove di Pantai Pering

NATUNA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Natuna tanam ribuan Mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penanaman Mangrove di hadiri ketua DPRD Natuna Daeng amhar yang mana dilaksanakan Lanud RSA bersama TNI di Natuna, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pemerintah Daerah (Pemda), Masyarakat dan Pelajar Natuna.

Kegiatan itu berpusat di kawasan pantai kawasan Lanud RSA, dan pantai kawasan Pering, Natuna, Senin, 15 Mei 2023.

Komandan Lanud (Danlanud) RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan menuturkan, bahwa sebelumnya sudah dilaksanakan penanaman Mangrove sebanyak 1.000 pohon Mangrove.

“Hari ini kita laksanakan serentak 1.500 pohon Mangrove bersama jajaran TNI, Forkopimda, Pemda, Masyarakat dan Pelajar,” ungkap Jajang dalam sambutannya.

Jajang mengatakan, bahwa penanaman Mangrove mempunyai manfaat yakni untuk mengurangi aberasi dan menjaga ekosistem demi kelangsungan lingkungan.

“InsyaAllah tahun depan Lanud RSA akan mendapat bantuan pemecah ombak dari Pemda Natuna,” jelas Jajang.

Jajang menyebut, pemecah ombak tersebut tentunya untuk kepentingan bersama. “Hal itu penting karena runway (jalur udara) bandara dekat dengan kawasan pantai,” tuturnya.

Selain penanaman Mangrove, kata Jajang, Lanud RSA juga melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ditempat yang sama pula, Ketua DPRD Natuna berharap penanaman Mangrove bisa mengurangi abrasi dan pelestarian lingkungan di wilayah Lanud RSA dan Kabupaten Natuna.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengatur pelaksanaan kegiatan hari ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ucap Amhar.
(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close