Pendidikan

BGP Kepri Jadi Narasumber Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

BINTAN – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepulauan Riau menjadi narasumber pada workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi Pendidik PAUD Se Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (16/08/2022).

Perwakilan BGP Provinsi Kepri, Eka Kurnia Sari dan Khairi Rosadi diminta menjadi narasumber tentang akun belajar.id workshop tersebut di Aula Kantor Desa Teluk Bakau.

“Akun Belajar ID bisa juga digunakan untuk mengakses platform merdeka belajar,” ujar Eka Kurnia Sari.

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka
Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

 

Kemendikbud meluncurkan website untuk mendukung pembelajaran dengan laman belajar.id yang diberikan kepada peserta didik, pendidik, hingga tenaga kependidikan dari beberapa satuan pendidikan.

Selain itu, Khairi Rosadi juga mengatakan bahwa akun pembelajaran belajar.id juga bisa didapatkan melalui operator satuan pendidikan atau operator sekolah masing-masing.

“Platform merdeka mengajar disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dalam mengajar, belajar dan berkarya,” ujar Khairi Rosadi.

Menariknya, website belajar.id juga bisa digunakan baik guru ataupun peserta didik untuk mendapatkan berbagai materi untuk kegiatan belajar mengajar.

Materi yang didapatkan secara online di website belajar.id ini bisa digunakan untuk materi pembelajaran saat taap muka maupun pembelajaran jarak jauh atau daring.

Khairi Rosadi saat jadi narasumber pada workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)
Khairi Rosadi saat jadi narasumber pada workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)
Tags
Show More
Kepriwebsite

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close