Batam

Diseminasi Kekayaan Intelektual Pelaku Ekonomi Kreatif di Wilayah Kepri

BATAM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam hadir langsung pada kegiatan Diseminasi Kekayaan Intelektual Pelaku Ekonomi Kreatif.

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Koordinator Pemberdayaan Kekayaan Intelektual, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti 100 orang UMKM yang sudah di seleksi sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang ada oleh Panitia DJKI.

Kemudian Kepala Kantor Wilayah dalam kegiatan ini berkesempatan memberikan sambutan nya. Beliau mengatakan bahwa hak kekayaan intelektual atau intellectual property rights (ipr) adalah hak yang timbul dari hasil olah pikir yang menghasilkan suatu hasil karya yang berguna untuk kepentingan manusia.
salah satu bentuk kekayaan intelektual adalah merek.

“Merek memiliki peranan penting di berbagai bidang. tidak hanya di bidang bisnis dan perdagangan, kegiatan sosial pun ikut merasakan akan pentingnya merek untuk melindungi merek suatu barang/jasa seseorang maka, harus di daftarkan.” ujarnya.

Diseminasi Kekayaan Intelektual Pelaku Ekonomi Kreatif
Diseminasi Kekayaan Intelektual Pelaku Ekonomi Kreatif

 

Lalu beliau menjelaskan bahwa untuk peningkatan permohonan pendaftaran KI di Kepulauan Riau, saat ini Kantor Wilayah telah melakukan berbagai MoU (memorandum of understanding) serta PKs (perjanjian kerja sama baik) dengan Perguruan Tinggi di Provinsi Kepulauan Riau maupun Pemerintah Daerah seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas UKM dan Koperasi serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Terakhir Kakanwil menyampaikan dengan adanya kegiatan hari ini dapat memberikan manfaar yang positif bagi semua pihak.

“Saya berharap melalui kegiatan diseminasi kekayaan intelektual kali ini dapat meningkatkan kerjasama antara Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau dan Pemerintah Daerah, serta untuk seluruh peserta melalui kegiatan ini semoga  dapat meningkatkan pemahaman terhadap merek, serta dapat disebarluaskan kepada masyarakat.” pungkasnya.

Dalam kegiatan di buka jg both konsultasi perseroan perorangan dan e katalog untuk UMKM. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Plt.Dirjen Kekayaan Intelektual yang dibacakan oleh Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual sekaligus membuka kegiatan Diseminasi Kekayaan Intelektual

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close