Tanjungpinang

Kontingen Tanjungpinang Raih Juara Umum II POPDA Kepri ke VIII

TANJUNGPINANG – Kota Tanjungpinang berhasil meraih 26 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dipusatkan di Kabupaten Bintan.

Atas raihan 26 medali emas, 16 perak dan 32 perunggu, sehingga kontingen kota Tanjungpinang meraih juara umum peringkat ke-II pada ajang Popda yang digelar sejak 25 Juli hingga 30 Juli 2022 tersebut.

“Tadi sudah diumumkan pada acara penutupan di Gedung Demang Lebar Daun, Kijang, yang dihadiri Sekda Kepri mewakili Gubernur Kepri,” kata Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tanjungpinang, Zamanes, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Kontingen Tanjungpinang Raih Juara Umum II POPDA Kepri ke VIII
Kontingen Tanjungpinang Raih Juara Umum II POPDA Kepri ke VIII

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengucapkan rasa syukur dan mengaku bangga kepada seluruh atlet Tanjungpinang yang sudah meraih prestasi pada Popda yang dihelat oleh pemerintah provinsi Kepri tersebut.

“Alhamdulillah Tanjungpinang dapat peringkat ke-II, atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada atlet-atlet Tanjungpinang,” ucapnya.

Rahma mengharapkan kepada seluruh atlet-atlet agar tetap berlatih dengan segiat mungkin. “Teruslah berlatih, raih prestasi dan jadilah atlet kebanggaan kota Tanjungpinang hingga ke tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelatih berbagai cabang olahraga, serta elemen masyarakat yang terus mendukung atlet-atlet hingga bisa mengantarkan para atlet bisa meraih prestasi yang cemerlang.

“Saya yakin dan percaya, insyaallah Popda berikutnya, Tanjungpinang akan mendapatkan juara umum I,” tuturnya.

Juara umum I pada ajang Popda ke-VIII kali ini diraih kontingen Kota Batam, dengan meraih 29 medali emas, 33 perak dan 27 perunggu.

Sedangkan juara umum III diraih kontingen Kabupaten Lingga, dengan perolehan 14 medali emas, 6 perak dan 17 perunggu. (Dinas Kominfo Tanjungpinang).

Tags
Show More
Kepriwebsite Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close