Anambas

Kota Batam Juara Umum MTQ IX Provinsi Kepri

BATAM – Kota Batam meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)  di Kabupaten Kepulauan Anambas, 14 Juli 2022 sampai 20 Juli 2022.

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Kepri pada tahun 2021 lalu Kota Batam juga berhasil menjadi juara umum. Sekretaris Pimpinan Dewan Hakim MTQ IX Provinsi Kepri, Sofyan Sulaiman , Rabu (20/7/2022) mengatakan bahwa Kota Batam meraih juara umum dengan total nilai 151

Sofyan Sulaiman juga mengatakan bahwa juara kedua diraih oleh Kabupaten Anambas dengan nilai 82, ketiga Kabupaten Karimun dengan nilai 82, keempat Kabupaten Lingga dengan nilai 46 dan kelima Kabupaten Bintan dengan nilai 22.

“Selanjutnya keenam dan ketujuh adalah Kota Tanjungpinang dengan nilai 17 dan Kabupaten Natuna dengan nilai 12,” ujarnya

Selain juara umum, Kota Batam juga keluar sebagai juara Qasidah Rebana diraih nomor peserta 329 dengan jumlah nilai 287,28.

“Kemudian disusul juara dua dari Kota Tanjungpinang dan ketiga Kabupaten Anambas,” ujarnya.

Juara Umum MTQ IX Provinsi Kepri
Kota Batam Juara Umum MTQ IX Provinsi Kepri

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada semua Qari dan Qariah yang telah mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Kepri.

Marlin Agustina berharap MTQ IX tingkat Provinsi Kepri tidak hanya sebagai ajang perlombaan. Namun juga bagaimana dapat mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada pemenang selamat atas prestasi yang diraih dan yang belum menang teruslah semangat untuk meraih prestasi ke depan,” ujarnya

Marlin Agustina juga berpesan kepada pengurus LPTQ Kepri untuk segera mempersiapkan MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan para Qari dan Qariah dapat bersaing di kancah nasional. Sehingga bisa membawa nama baik Provinsi Kepri,” katanya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersyukur Kota Batam dapat kembali meraih juara umum MTQ IX tingkat Provinsi Kepri. Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta wakil dari Batam.

“Alhamdulillah juara umum, terimakasih kepada Qari dan Qariah yang telah membawa nama baik Kota Batam,” kata Rudi. (Media Center Batam)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close