Bintan

Bintan Galakkan Imunisasi Kejar Peringati Imunisasi Dunia

BINTAN – Puncak Pekan Imunisasi Dunia (PID) di Bintan dilangsungkan mulai dari tanggal 16 hingga 22 April tahun ini di Puskesmas Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur,Jum’at (22/04/2022)

Bintan Galakkan Imunisasi Kejar Peringati Imunisasi Dunia
Bintan Galakkan Imunisasi Kejar Peringati Imunisasi Dunia

Kabupaten Bintan dengan sangat lantang menggagas suatu konsep dalam meningkatkan capaian imunisasi. Dengan program “Imunisasi Kejar”, Pemkab Bintan memastikan agar setiap anak bahkan yang sudah lewat dari jadwal imunisasinya bisa dikejar untuk segera mendapatkan imunisasi.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan nyatanya menitipkan pesan yang cukup serius, bahwa imunisasi di Bintan harus berjalan lancar dan pastikan setiap anak bisa mendapatkannya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama Isnaeni saat mewakili Plt Bupati Bintan dalam menyampaikan sambutannya.

“Pesan yang disampaikan khususnya untuk tenaga medis dan orang tua, agar kiranya bisa rutin mengikuti semua jadwal imunisasi anak. Kita tidak bisa memastikan anak kita selalu dalam keadaan sehat, namun kita bisa ikhtiar yang salah satunya lewat imunisasi,” ungkapnya dilansir dari laman Media Center Bintan.

Diketahui bahwa saat ini imunisasi secara cakupan umum mampu mencegah lebih dari 20 penyakit yang mengancam jiwa. Seperti difteri, tetanus, pertussis, influenza hingga campak. Data mencatat bahwa imunisasi yang dilakukan saat ini mampu mencegah 2 hingga 3 juta jiwa mengalami kematian akibat berbagai penyakit tersebut.

Kabupaten Bintan sendiri berhasil mencatatkan capaian imunisasi yang cukup membanggakan. Pada tahun lalu hanya ada 4 Desa yang tidak mencapai target imunisasi dikarenakan berbagai faktor. Selebihnya berhasil mencapai target imunisasi seutuhnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close