Tanjungpinang

HIMATIKA FKIP UMRAH Gelar Seminar Lingkungan Hidup

Bersama DLH Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Sebagai upaya menyikapi dampak perubahan iklim, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang (HIMATIKA FKIP UMRAH)  menggelar seminar Lingkungan Hidup bertempat di Aula Dinas Sosial Tanjungpinang pada minggu (27/03/2022)

HIMATIKA FKIP UMRAH

Seminar yang mengangkat tema “Peran Serta Mahasiswa Cerdas Dalam Menyikapi dan Mengendalikan Dampak Perubahan Iklam” merupakan kolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang.

Rio selaku ketua pelaksana di kegiatan seminar tersebut mengatakan sangat berterimakasih dan bersyukur kepada panitia yag telah bekerja dengan sangat kompak dalam persiapan kegiatan ini.

“saya sangat berterimakasih mendapatkan tim yang kompak dan dapat bekerjasama sehingga lelah tidak terasa dan malah bersyukur.  dmaka dari itu sesi perlengakapan , dan juga untuk Dinas Lingkungan Hidup terimakasih atas kesempatan dalam pemberian materi yang sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa. Semoga dengan kolaborasi ini dapat menjalin hubungan yang baik antara HIMATIKA FKIP UMRAH dengan Dinas Lingkungan Hidup” ujar rio

Sementara itu Muhammad Sazali ketika dimintai keterangan mengatakan bangga dengan terlaksana kegiatan ini yang dimana di buka langsung oleh bapak Dekan .

“Saya selaku ketua Himatika sangat merasa bangga dan bahagia atas terlaksananya kegiatan Sosialisasi Lingkungan Hidup yang telah sukses diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika UMRAH. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan Pengurus Himatika VIII dan Adinda Rio yang telah berkeluh kesah dalam menyukseskan acara ini Selanjutnya juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan ini hingga dapat berjalan dengan baik dan sangat bermanfaat” ujarnya

Ditambahnya lagi pria kelahiran Dabo itu berharap sebagai agent of change kita mengambil langkah untuk sama-sama menyikapi perubahan Iklim ini, mari mulai dari diri kita.

“Harapan saya semoga ilmu yang didapatkan oleh peserta seminar tidak hanya sekedar materi saja namun dapat menjadi bekal untuk mengimplementasikan peran mahasiswa sebagai agent of change untuk berkontribusi dalam menghadapi serta mengendalikan perubahan iklim yang secara sadar ataupun tidak telah terjadi saat ini. Inilah saatnya mahasiswa melakukan perubahan mulai dari diri sendiri untuk mengurangi penyebab dari perubahan iklim seperti bijak dalam mengelola sampah.”tutupnya

HIMATIKA FKIP UMRAH Gelar Seminar Lingkungan Hidup

Di tempat terpisah Desryati selaku Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Kota Tanjungpinang yang juga merupakan salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut ketika dimintai keterangan Kami dari DLH sangat mendukung kegiatan yang di angkat HIMATIKA karena berbicara perubahan Ilkim harus menjadi sinergitas berbagai sector dalam pengendaliannya.

“Kami sangat berharap Mahasiswa untuk turut andil mengambil peran dengan background masing-masing karena terkait perubahan iklim pengendaliannya haruslah merupakan sinergitas berbagai sector disini termasuklah lah kaum intilektual.” ujarnya

Seminar yang dilaksungkan pada hari libur tersebut di buka langsung Oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Satria Agust, S.S.,M.Pd.

Turut hadir Sekretaris Prodi Nur Asma Riani Siregar, S.Pd,.M.Pd., Kepala Bidang Tata Lingkungan Desryati, S.T.,  Anna Primadona, S.E.,  Raja Muhamad Ruslan, S.T., M.T.,  Evi Yulianti, Amk., S.Ap.,  Jaimilawati, S.Ip.,  Sri Juliantin, S.H, Serta peserta seminar dari ORMAWA dilingkungan Universitas Maritim Raja Ali haji.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close