Uncategorized

Irwansyah Letakkan Batu Pertama Musholla Ar-Rahman Perumahan Ricci 3

Bantu Rp. 300 Juta

BATAM – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), DR. H. Irwansyah, SE, terus melakukan pembangunan di tengah masyarakat. Kali ini, Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut membantu pembangunan Musholla Ar-Rahman di Perumahan Ricci 3 Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam.

Keberadaan rumah ibadah di tengah lingkungan masyarakat itu sangat diinginkan warga sekitar sejak lama. Mengingat sudah lebih lima tahun menghuni perumahan tersebut, belum ada fasilitas rumah ibadah. Untuk melaksanakan salat berjamaah dan aktivitas ibadah lainnya, warga terpaksa menempuh jarak yang agak jauh di masjid sekitar.

Pada tahun 2021, menjelang Ramadan, beberapa warga menyampaikan kepada Irwansyah terkait keinginan umat muslim Perumahan Ricci 3 untuk dibangunkan rumah ibadah. Keinginan itu langsung dipenuhi oleh Irwansyah dengan membangun rumah ibadah sementara, Musholla Ar-Rahman.

Selanjutnya, tepat di awal tahun 2022, Sabtu (1/1/2022), Irwansyah meningkatkan pembangunan Musholla Ar-Rahman menjadi permanen. Irwansyah mengalokasikan anggaran hingga Rp300 juta untuk membantu pembangunan rumah ibadah tersebut.

Dimulainya pembangunan permanen Musholla Ar-Rahman ditandai dengan peletakan batu pertama yang disaksikan oleh warga muslim sekitar dan Pengurus Dewan Kemakmuran Musholla Ar-Rahman. Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Masjid Al-Muhajirin Tiban Indah, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Sekupang, dan tamu undangan lainnya.

“Tepat di tahun baru atau 1 Januari 2022, kita baru saja melakukan peletakan batu pertama Musholla Ar-Rahman Ricci 3. Ini merupakan advokasi saya saat reses pada tahun 2021 lalu, menjelang Ramadan. Musholla ini sudah digunakan sekitar 6 sampai 7 bulan dan Alhamdulillah hari ini kita mulai pembangunannya,” kata Irwansyah usai melakukan peletakan batu pertama Musholla Ar-Rahman Ricci 3.

Irwansyah berharap pembangunan musholla ini bisa diselesaikan tepat waktu. Sehingga sudah bisa digunakan saat Ramadhan 2022 atau sekitar tiga bulan mendatang.

Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan musholla, Irwansyah berharap agar warga juga ikut bergotong royong membantu pengerjaan pembangunan.

“Tolong ini betul-betul diawasi dan saya berharap kepada warga setiap hari minggu gotong royong, membantu apa yang bisa dilakukan untuk mempercepat pembangunan. Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Musholla Ar-Rahman Ricci 3, Benny Anwar menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Irwansyah dalam pembangunan rumah ibadah di perumahan tersebut.

“Kami dari warga muslim Ricci 3 mengucapkan terima kasih kepada Pak Irwansyah yang telah membantu pembangunan musholla di perumahan kami,” katanya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close