BatamKepulauan Riau

Gelora Akan Tanam 25 Ribu Pohon Diberbagai Titik Se Kepri

Lihatkepri.com, Batam – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Indonesia Kepulauan Riau (Kepri) melaunching program “GELORA Tanam 10 Juta Pohon” di kawasan Golden Prawn, Batam, Minggu (28/11).

Program yang diselenggarakan serentak di 34 Provinsi ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta melalui teleconference.



“Negara kita bersama dengan masyarakat dunia saat ini sedang memasuki situasi darurat iklim, maka itu dari Kampung Cikoneng ini kita ingin memulai gerakan sederhana yang bisa dilakukan semua orang, yaitu menanam pohon,” ujar Anis Matta.

Saat ini dampak perubahan iklim telah mulai terasa di Indonesia dengan ditandai perubahan temperatur rata-rata harian, pola curah hujan, tinggi muka laut dan variabilitas iklim.

Ketua DPW Gelora Kepri, Abdul Rahman mengungkapkan dampak perubahan iklim juga sangat dirasakan di Provinsi kepri yang merupakan daerah kepulauan. Dampak itu tidak hanya pada sisi cuaca dan lingkungan, tetapi juga sosial dan ekonomi masyarakat.

“Kita didaerah Kepulauan ini merasakan sekali, ketika gelombang mulai tinggi, saudara-saudara kita yang tinggal di Anambas, Natuna atau Lingga itu akan mengalami distribusi barang yang sangat sulit, sehingga berdampak pada naiknya harga barang-barang secara drastis,” ungkap dia.

Ia menjelaskan melalui kegiatan penanaman pohon, Partai Gelora menggelorakan semangat gerakan menghadapi perubahan iklim dan mengajak masyarakat bergabung menjadi bagian dalam menyelamatkan bumi.



Dari target 10 juta pohon secara nasional, Abdul Rahman mengatakan partai Gelora di Kepri akan menanam sebanyak 25 ribu pohon hingga 2023 mendatang.

“Setiap kader akan menanam sebanyak 25 pohon hingga November 2023. Ini adalah program yang berkesinambungan, bukan hanya sekali tanam dan akan berhenti. Menamam pohon adalah harapan kehidupan. Harapan optimisme. Harapan bahwa kita akan mendapatkan satu hal yang besar, karena hanya mereka yang bekerja dan bekerja di masa krisis yang akan menjadi pemenang,” ungkap dia.

Gerakan menanam pohon ini dilakukan Partai Gelora berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah kota maupun provinsi, pihak LSM yang peduli lingkungan hingga kalangan tokoh agama dan influencer.

“Kita akan bekerja sama dengan berbagai pihak. Apa yang kita launching dan programkan hari ini sejalan dengan program dunia dan ajaran agama kita. Ini adalah momen bagi kita untuk saling berbagi, menginspirasi, bekerja dan berkolaborasi menggerakkan ide besar untuk terus menanam pohon,” jelas dia.



Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon ini juga diselaraskan dengan pelaksanaan Orientasi Kepartaian (OK) Gelora untuk kader dan pengurus di kecamatan Bengkong dan Batu Ampar.

“OK Gelora merupakan upaya pengkaderan untuk mencetak pemimpin. Kita ingin menjadikan seluruh orang yang bergabung di Gelora memiliki kepemimpinan yang kuat sehingga bisa berkolaborasi dengan elemen bangsa lain untuk menyebarkan ide-ide besar membangun Indonesia,” papar Abdul Rahman.

Ketua DPC Gelora Bengkong Rizky Malik BatuBara menyampaikan terwujudnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Menurutnya, program menanam pohon mendapat sambutan dan antusias sangat baik dari kader maupun masyarakat.

“Saya sebagai tuan rumah DPC Bengkong, sangat mengapresiasi kawan-kawan dan kader partai gelora Bengkong dan Batu Ampar yang telah bekerja menyukseskan launching program penanaman pohon dan OK Gelora. Menanam pohon ini akan menjadi komitmen kami sesuai instruksi dari ketua umum Gelora, Bapak Anis Matta,” pungkas dia.



Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close