JakartaNasional

Arief Rosyid Raih Anugerah Tokoh Penggiat Ekonomi Syariah Terbaik Bank Indonesia

Saya Dedikasikan untuk Erick Thohir

Lihatkepri.com, Jakarta – Perkembangan ekonomi nasional sepanjang 2021 dihadapkan pada sejumlah tantangan, terutama sebagai dampak dari pandemi COVID-19, Jakarta (25/11/2021).

Sebagai bank sentral, Bank Indonesia bekerja sama dengan pemerintah dan otoritas/lembaga terkait dalam mengupayakan pemulihan ekonomi nasional. Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 yang mengangkat tema “Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi” bertempat di Grand Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta Selatan pada Rabu, 24 November 2021.



Pada kesempatan ini, Bank Indonesia memberikan sejumlah penghargaan bagi para tokoh yang telah berkontribusi terhadap perekonomian bangsa dari berbagai aspek. Sebagai aktivis milenial dan tokoh yang memiliki komitmen besar terhadap dakwah dan literasi ekonomi syariah, Komisaris Bank Syariah Indonesia, Arief Rosyid Hasan dianugerahi Penggiat Ekonomi Syariah Terbaik dari Bank Indonesia.

Di usianya yang relatif sangat muda, Arief diberikan kepercayaan oleh Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir untuk mengawal Bank Syariah Indonesia menjadi bank syariah terbesar di dunia.

Bukan hanya itu saja, ia pun mendapat amanah sebagai Ketua Komite Pemuda MES. Tidak puas dengan titel semata, Arief terus melakukan gebrakan konkrit, di antaranya, Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah (gaMES) beserta KOPDAR-nya di 99 kota/kabupaten, Gerakan Pemuda Ekonomi Masjid (EMAS), dan berbagai pergerakan lainnya bersama para milenial dari Sabang sampai Merauke di bawah asuhannya.



“Alhamdulillah. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya yang tiada batas. Terima kasih saya ucapkan kepada Bank Indonesia atas apresiasi yang diberikan kepada saya. Tidak pernah terbersit bahwa saya akan menerima anugerah semacam ini; karena memang selama ini saya berjalan dengan teman-teman semua, fokusnya adalah bekerja memberikan terbaik. Begitu banyak orang yang berjasa dalam perjalanan saya. Namun khususnya dalam momentum ini, saya dedikasikan penghargaan ini untuk Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum MES Erick Thohir. Beliau senantiasa memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya. Saya tidak akan ada di titik ini tanpa dukungan beliau,” kata Arief.

Arief percaya bahwa anugerah yang diterima ini bukanlah akhir segalanya. Sebaliknya, ini menjadi pemicu untuk berkarya dan mengabdi lebih lagi bagi kemaslahatan.

“Saya yakin banyak tokoh lain yang juga berjuang dalam area dan bidang karya masing-masing. Harapannya, kita bisa bergandengan tangan dan terus meningkatkan kolaborasi untuk masyarakat dan umat. Konsistensi dan integritas Bang Erick Thohir dalam mengemban setiap amanah yang dipercayakan kepada beliau sudah sepatutnya menjadi teladan bagi kita dalam bergerak maju bagi bangsa ini,” imbuhnya.



Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close