BintanKepulauan Riau

Persiapan Bawaslu Hadapi Pemilu 2024

Lihatkepri.com, Bintan – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Pemilu (SKPP) tingkat menengah di kota Batam, Senin-Jumat (11-15/21)

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bintan koordinator divisi pengawasan pencegahan dan hubungan antar lembagal, Dumoranto Situmorang, ST mengatakan tujuan SKPP ini dilaksanakan untuk melahirkan kader-kader pengawas partisipatif sebagai perpanjangan tangan BAWASLU.

“Jumlah anggota Bawaslu provinsi dan kabupaten kota sangat terbatas, maka output dari SKPP ini diharapkan melahirkan kader-kader partisipatif berkualitas yang bisa membantu Bawaslu dalam mengedukasi masyarakat tentang kepemiluan” ujar Dumo.

Dalam kegiatan SKPP tersebut peserta diberikan materi tentang kepemiluan dan pengawasan agar kecurangan-kecurangan pemilu yang akan datang dapat diminimalisir.

“SKPP ini merupakan salah satu strategi Bawaslu dalam mempersiapkan pemilu 2024. Mulai materi tahapan pemilu sampai materi pengawasan diberikan kepada kader” ujarnya.

Beliau berharap kader yang telah mengikuti kegiatan ini dapat berkonstribusi dalam mengawasi pemilu yang akan datang.

“Diharapkan kepada kader bisa berpartisipasi dengan mengawasi dan melaporkan kepada Bawaslu pelanggaran-pelanggaran yang terjadi saat pemilu. Sehingga Bawaslu bisa memproses dengan cepat kecurangan tersebut” tambah Dumo.

(Karyano)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close