Uncategorized

Akan Disita Kejagung, Disnaker Perlu Pantau Hak Karyawan TCC Mall

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri Hanafi Ekra berharap Dinas Tenaga Kerja Provinsi dan Kota Tanjungpinang memantau nasib karyawan yang bekerja di TCC Mall yang akan disita karena ownernya diduga terlibat kasus korupsi.

“Sebagai anggota komisi IV yang bermitra dengan Disnaker saya berharap mereka memantau hal ini utamanya karyawan, jangan sampai hak-hak mereka terabaikan karena konsekuensi dari penutupan tentu akan ada kasus PHK,” kata Hanafi Ekra.

Disinilah pentingnya negara hadir. Para karyawan harus dilindungi jangan sampai gara-gara peristiwa penyitaan pelaku usaha di TCC Mall mengabaikan hak karyawan.

“Negara tidak boleh absen, negara dalam hal ini diwakili Disnaker harus bertindak cepat memantau persoalan ini misal hak-haknya terkait PHK, negara tidak boleh diam,” kata Hanafi Ekra.

Sebagai wakil rakyat, Hanafi Ekra akan mendorong hal ini di DPRD Kepri. “Hak-hak buruh harus diperhatikan, tidak ada tawar menawar kecuali memang hal yang sifatnya tidak prinsip,” tutup Hanafi Ekra.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close