BintanKepri

Hanafi Ekra Minta Dikdis-BKPSDM Kepri Surati Kemenpan RB

Terkait Amburadulnya Seleksi PPPK Guru

Lihatkepri.com, Bintan – Hanafi Ekra berharap Dinas Pendidikan dan BKPSDM menyurati Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara terkait amburadulnya seleksi PPPK yang diikuti oleh Guru Honorer yang mengabdi sekian lama di pulau-pulau maupun yang baru.

“Para guru honorer tahu saya di komisi IV yang fokus bermita dengan Dinas Pendidikan mengeluhkan seleksi PPPK mulai dari ambang batas nilai tes, guru honorer banyak yang kecewa soal yang diujikan tidak sesuai dengan kisi-kisi, idealnya guru honorer bisa dilihat dari pengabdiannya selama ini,” kata Hanafi Ekra.

Dia mendorong agar Diknas dan BKPSDM segera menggelar pertemuan dengan guru honorer yang ada di Kepri utamanya di pulau-pulau.

“Tidak mudah mencari guru-guru di pulau-pulau, saya tahu persis karena saya anggota dewan dari Dapil Bintan Lingga yang banyak pulau-pulau dan desa-desa pesisir,” tambah Hanafi Ekra.

Dari keluh-kesah itulah nanti, tambahnya Diknas – BKPSDM bisa menyurati Kemenpan RB. Hal tersebut dusampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri yang juga merupakan Anggota Komisi IV

“Pemda harus mau tahu terkait hal ini dan memperjuangkannya ke pusat, saya maunya Diknas dan BKPSDM cepat ambil langkah karena nasib pendidikan di Kepri sangat tergantung dari mereka,” tutup Hanafi Ekra.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close