BatamKepulauan Riau

Hj Marlin Agustina Harapkan Dukungan Keluarga Besar NU

Lihatkepri.com, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina mengharapkan dukungan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kepri untuk ikut serta membangun Kepri serta menyukseskan berbagai program pemerintah, terutama di masa pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina

Hal itu disampaikan Wagub Marlin saat menghadiri acara Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) ke-2  Provinsi Kepri Angkatan 309, Jumat (17/9) bertempat di Hotel Golden Prawn, Batam. Kegiatan ini diikuti secara terbatas hanya 100 kader karena masih dalam masa pandemi.

“Saya sebagai Pemerintah Provinsi Kepri meminta dukungan seluruh kader NU untuk membantu menyukseskan semua program pembangunan Pemerintah. Saya yakin dengan pengalaman NU dalam mendirikan dan menjaga NKRI selama ini merupakan modal utama dalam mewujudkannnya,” ujar Marlin.

Sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial dan ekonomi, Wagub Marlin yakin kader-kader NU mampu mencurahkan segala potensinya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan. Apalagi NU memiliki sejarah emas yang tak terlupakan dengan peran ulama yang sangat  besar dalam mendirikan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Sementara itu, menurut Dr. KH. Marsudi Syuhud, M.B.A. yang juga  Ketua tanfidziah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Wakil ketua umum MUI  pusat ini, Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) sangat penting hadir di Indonesia. Yakni tujuannya mengawal Pancasila, kesatuan dan persatuan Indonesia.

Selain itu MKNU juga bertujuan untuk meneguhkan ideologi Ahlussunah Waljamaah sebagai sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara rasional dan yang bersumber Al-Quran – Sunnah serta menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik.

“Disamping itu, MKNU ini juga menjadi wadah pengkaderan untuk meningkatkan kualitas organisasi,” jelasnya.

Turut hadir saat itu Kepala Biro Kesra Kepri Aiyup, Kepala Biro Ortal Kepri Ani Linawati, perwakilan FKPD Kepri, Kepala BPJS Kesehatan Batam Sony Suharsono

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close