NasionalRiau

Musda XII HIPMI Riau, Musreza Semakin Yakin Mampu Raih Tiket Kursi Ketua

Lihatkepri.com, Riau – Bakal calon Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau, Musreza semakin yakin mampu meraih tiket kursi ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) XII HIPMI Riau yang akan berlangsung 25 September 2021 mendatang.

Musreza merupakan calon ketiga atau yang terakhir mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia pemilihan di Hotel Premier Pekanbaru, Rabu 25 Agustus 2021. Meski terakhir, mantan Wakil Ketua HIPMI Riau 2017-2021 ini adalah yang paling senior.

Usai mengembalikan formulir, Musreza mengaku merasa lega dan terus untuk mempersiapkan diri mengikuti tahapan proses selanjutnya. Dia pun semakin intens melakukan komunikasi dengan para pengurus cabang sebagai pemilik suara Musda XII nanti.

“Saya optimis menang, karena sudah lama di HIPMI, juga punya hubungan emosional dengan pengurus-pengurus BPC. Selain juga berbagai program dan visi misi yang kami tawarkan sudah melalui riset sesuai dengan keinginan dari para pengusaha muda kedepan,” terangnya.

Salah satu program unggulan adalah menyiapkan permodalan dari pihak Perbankan, BUMN dan BUMD bagi usaha kecil dan menengah melalui HIPMI Mikro Investment Center.

“Nanti teman-teman pengusaha muda yang rata-rata UMKM akan mendapat bantuan permodalan melalui HIPMI Mikro Investment Center ini,” terangnya.

Aktifis yang sebelumnya aktif sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) semasa kuliah ini menjelaskan, selama tiga periode di HIPMI Riau Ia juga berpengalaman dalam bidang Kompartemen hingga akhirnya menjadi Wakil Ketua Umum.

“Paling utama bagi saya adalah dalam hal mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, HIPMI kedepan tentu harus mampu berperan aktif,” sambung Musreza.

Mengusung jargon Salam Lima Jari, Musreza mengajak Riau Bangkit Berdama HIPMI kedepannya. Filosofi lima jari Bangkit menurutnya adalah Bantu, Gandeng, Kolaborasi, Integrasi dan Trasformasi.

“HIPMI kedepan harus jauh lebih baik,” pungkas Musreza.

Sementara, Ketua Steering Comite Musda XII HIPMI Riau, Arief Rosyid, menyebutkan bahwa hari ini adalah batas akhir pendaftaran calon yang nantinya akan dilanjutkan verifikasi dan melengkapi berkas. Nanti pada 31 Agustus 2021 adalah penetapan dan pencabutan nomor urut bagi bakal calon yang memenuhi persyaratan.

“Pesan kami adalah, HIPMI ini adalah persatuan dan persaudaraan, tentunya dalam pemilihan nanti ada dinamika yang terjadi, tetap damai dan saling menghargai. Siapapun yang terpilih marilah sama-sama bergandengan membesarkan HIPMI Riau jesepan,” tutup Arief. *

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close