Uncategorized

Pembangunan Sumur Wakaf Ponpes SPMAA di Bintan

Lihatkepri.com, ACT KepriProgram Wakaf Air Produktif dari Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau, dengan kategori Sumur Wakaf Konsumtif saat ini sedang melakukan proses pembangunan Sumur Wakaf di Pondok Pesantren SPMAA Bintan, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Pembangunan Sumur Wakaf Ponpes SPMAA

Kampung Desa Lancang Kuning merupakan kampung yang terletak di pinggiran perbatasan Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Teluk Sebong.

Ketika musim kemarau tiba, Kampung tersebut selalu mengalami kekeringan. Sehingga warga harus membeli air untuk pemakaian sehari-harinya.

Alhamdulillah, Pembangunan MCK Pondok Pesantren SPMAA Bintan sudah berlangsung sejak awal Agustus 2021, sudah pengeboran dengan kedalaman 32 meter hingga, saat ini juga masih dalam proses pengerjaan.

Bersama warga setempat dan MRI Bintan bergotong royong membangun pengerjaan sumur. Penerima manfaat mencapai 250 KK setara 800 jiwa.

Agus Suprianto selaku Pjs Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau memaparkan “Sebelumnya sudah dibangun juga Sumur Wakaf di Dusun Manda, Desa Ngal, Kecamatan Ungar, Karimun tahun 2020.”

“Kurang lebih ada sekitar mencapai 250 KK setara 800 jiwa penerima manfaat, kasihan kalau musim kemarau tiba, tidak ada sumber air. Semoga sumur wakaf dari donasi masyarakat yang telah dicampaign https://indonesiadermawan.id/SumurWakafKepri ini menjadi solusi terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan” pungkasnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close