KarimunKepri

HUT RI ke 76, GPLPD Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Bukit Mandilang

Lihatkepri.com, Karimun – Gerakan Peduli Lintas Pemuda Durai (GPLPD) melakukan pendakian di Bukit Mandilang Desa Sanglar, Kecamatan Durai.

Koordiator Kegiatan, Muhamad Ade Reski

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Bukit Mandilang tersebut.

Sejak tanggal 16 Agustus atau satu hari sebelum peringatan kemerdekaan sudah dilaksankan pendakian tersebut dan perkemahan di atas Bukit Mandilang untuk persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan.

Selaku Koordiator Kegiatan, Muhamad Ade Reski mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan sehingga kami dari Durai menuju ke Pulau Sanglar untuk kegiatan tersebut.

“Barangkali kami yang pertama kali yang mendirikan tenda perkemahan dan pengibaran merah putih di Puncak Bukit Mandilang,” ujarnya

Untuk mencapai di atas puncak tersebut, Muhamad Ade Reski dan rekan-rekannya membutuhkan waktu ± 2 jam dengan beban bawaan seperti tenda, air galon dan perlengkapan masak lainnya yang digotong oleh rekan-rekan dari bawah.

“Memang ini akan menjadi sejarah dan pengalaman tersendiri bagi kami dalam mengimplementasikan kemerdekaan ini. kegiatan ini sendiri murni dari Pemuda Durai yang tergabung dalam gerakan tersebut yang mana juga disejalankan dengan pembagian Masker secara simbolis Kepada Pihak Desa Sanglar sebanyak 450 pics dengan melambangkan semangat juang 45,” ujarnya

Kepala Desa Sanglar, Sandri mengatakan bahwa kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan. Selaku perwakilan masyarakat Desa Sanglar mengucapkan Terima kasih atas bantuan masker yang telah diberikan oleh Gerakan Peduli Lintas Pemuda Kecamatan Durai.

“Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Semoga kedepan akan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda-pemuda terbaik bangsa,” ujarnya

Dikesempatan ini, Sandri turut mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pemuda yang masih mau andil berbuat meskipun dalam kondisi sekarang ini, dengan harapan kedepan kegiatan kepedulian pemuda terus berlanjut tidak hanya berhenti sampai disini dalam artian akan ada kegiatan-kegaitan sosial lainnya yang dilakukan.

“Kedepan kami harapkan juga banyak rekan-rekan pemuda yang bisa bergabung untuk kesatuan gerakan pemuda agar nantinya solidaritas dan silaturahmi antar kepemudaan terjalin baik dilingkungan Kecamatan Durai. Untuk itu yang tak kalah penting ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu melancarkan proses kegiatan,” ujarnya

(Muhamad  Ade Reski)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close