KepriTanjungpinang

Wahyu Wahyudin Dorong RS Layani Pasien Isoman dan Non Covid Lewat Telemedicine

Lihatkepri,com, Tanjungpinang – Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKS Wahyu Wahyudin berharap pasien isoman Covid dan Non covid mendapatkan layanan telemedicine atau daring untuk konsultasi kesehatan.

Menurutnya, banyak pasien isoman yang terpaksa di rumah atau tempat lainnya karena RS penuh sementara itu ada juga pasien non covid juga.

“Semua pasien harus terlayani, termasuk non covid, saya pikir dengan telemedicine atau layanan daring konsultasi hal ini bisa teratasi, sudah saatnya sekarang di era digital bisa mempermudah urusan dan layanan,” kata Wahyu Wahyudin,  disampaikannya baru-baru ini kepada wartawan.

Selain itu, Wahyu Wahyudin juga mencontohkan ada aplikasi layanan konsultasi kesehatan yang bertebaran banyak di aplikasi android.

“Kepri bisa saja mencontoh itu, RS bisa buka layanan konsultasi digital atau daring, ini saatnya berinovasi, masyarakat harus mendapatkan layanan, untuk masyarakat bawah yang mungkin tidak paham dengan dunia digital ini harusnya yang dilayani dengan perawatan inap,” tutup Wahyu Wahyudin.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close