PendidikanPoliteknik Negeri Batam

Hafal Al-Qur’an 30 Juz, Yusni Dliya Alfanisa Berhasil Masuk Polibatam

Lihatkepri.com, Batam – Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Polibatam menerima Yusni Dliya Alfanisa, mahasiswi baru dari jalur prestasi yang membanggakan, yakni mampu menghafalkan Alquran 30 juz dalam kurun waktu kurang lebih 16 bulan.

Hafal Al-Qur’an 30 Juz, Yusni Dliya Alfanisa santri di Lembaga Rumah Tahfizh Baitul Qur’an Batam

Yusni Dliya Alfanisa santri di Lembaga Rumah Tahfizh Baitul Qur’an Batam tersebut berhasil masuk ke Polibatam dari jalur prestasi tahfizh, Maret 2021 lalu. Prestasi ini patut diapresiasi, sehingga yang bersangkutan diterima sebagai mahasiswa baru dari jalur prestasi tahfizh.

Pengurus Rumah Tahfizh Baitul Qur’an Batam, Hj Fatimatuz Zahro S.Ag,. M.Pd I mengatakan bahwa Yusni Dliya Alfanisa mulai setoran hafalan di Febuari 2020, satu bulan sebelum pandemi covid-19 melanda di negeri ini.

“Takhtim 30 Juz bil Hifzhi. Alhamdulillah, fadhal Allah diberikan kepada santri an. Yusni Dliya Alfanisa. Hari ini Selasa, 29 Juni 2021 sudah khatam 30 juz bil hifzhi,” ujarnya

Ngaji sempat terhenti untuk beberapa hari karena edaran saat itu. Berhenti kuliah satu tahun, dimanfaatkan untuk menyelesaikan program tahfizhnya.

“Memanfaatkan waktu di masa pandemi dengan tidak aktivitas di luar, diisi dengan menghafal Al-Qur’an. Atas kegigihannya bisa diselesaikan dengan lancar dalam waktu 16 bulan,” ujarnya

Dibalik pandemi covid-19 ada hikmah tersembunyi, hari-hari berteman dengan Al Qur’an.  Selamat, buat Alfa dan berhak menjadi peserta Haflah III kategori 30 juz.

“Teriring doa semoga istiqamah, tetap terjaga hafalannya dan lancar kuliahnya. Tahun ini tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Batam,” ujarnya.

Polibatam sangat concern mengkolaborasikan kemampuan mahasiswa di bidang IMTAQ dan IPTEK, hal tersebut disampaikan Direktur Politeknik Negeri Batam (Polibatam) Uuf Brajawidagda ST MT PhD.

Selain tahfizh, melalui jalur ini juga diterima mahadiswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga, seni, budaya, olimpiade, lomba LKS termasuk juga lomba Pesparawi (lomba keagamaan untuk agama kristen), serta prestasi lainnya.

Yusni Dliya Alfanisa bisa disebut pelopor bidang imtak lalu berkolaborasi dengan Iptek. Untuk iptek murni, Polibatam adalah gudangnya ahli robot yang telah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close