BatamKepulauan Riau

Yayasan Buddha Tzu Chi Batam Beri Bantuan Makanan Bagi Pasien Covid-19

Lihatkepri.com, BatamYayasan Buddha Tzu Chi Batam kembali memberikan bantuan makanan untuk para pasien berstatus OTG Covid-19 dan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di Asrama Haji Batam Center yang diserahkan melalui Badan Pengusahaan (BP) Batam, pada Sabtu (5/6/2021).

Yayasan Buddha Tzu Chi Batam

Bantuan kedua tersebut diserahkan oleh perwakilan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam, Moi Moi, dan diterima oleh Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi bersama Manager Komersial HGAT BP Batam, Soetarno Dwi Karaya dan disaksikan sejumlah pejabat teras Pemko Batam.

Sebelumnya Yayasan Buddha Tzu Chi Batam, pada Minggu (30/5/2021) lalu, telah memberikan bantuan pertama untuk pasien Covid-19 yang berstatus OTG dan tenaga kesehatan yang bertugas di Asrama Haji Batam Center, yaitu 200 kotak air mineral dan 20 kotak makanan ringan yang juga merupakan bantuan dari masyarakat.

Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam, Moi Moi, mengatakan, bantuan yang diberikan pada kali ini berupa, yaitu kue kering dan mie dalam cup.

Ia berharap, semoga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) ini cepat sembuh dan dapat kembali bekumpul dengan keluarga dan dapat beraktivitas kembali sehingga perekonomian juga akan cepat pulih.

Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam yang telah menaruh perhatian khusus kepada para pasien berstatus OTG dan tenaga kesehatan.

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam, Bapak Muhammad Rudi, kepada Yayasan Buddha Tzi Chi atas kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada pasien OTG Covid-19 di Batam dan kepada petugas kesehatan. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan percepatan penanganan Covid-19,” kata Juhardi.

Juhardi juga menuturkan, sebelumnya yayasan ini memberikan bantuan pertama pada Minggu 30 Mei 2021 lalu.

“Adapun bantuan yang diberikan pada hari ini, berupa kue kering sebanyak 425 kotak dan mie dalam cup sebanyak 1200 cup,” kata Juhardi.

Ia menambahkan, bantuan ini akan didistribusikan kepada Pasien OTG Covid-19 dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di empat lokasi, yaitu Asrama Haji Batam Centre, Rusun Tanjung Uncang BP Batam, Rusun Pemko Batam Putrajaya dan Rusun Pemko Batam Tanjung Uncang.

“Partisipasi dan kerjasama ini bisa terus terjalin untuk membantu saudara kita Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan juga warga Batam Pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dikarantinakan,” harap Juhardi. (cc)

(Irgi)
Kepala Biro Batam

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close