BatamKepulauan Riau

Peduli Lingkungan, RSBP Batam Jadikan Jumat Sebagai Hari Hemat Energi

Lihatkepri.com, BatamRumah Sakit BP Batam melaksanakan Penyematan Pin Green Hospital kepada petugas pelayanan di Instalasi Rawat Jalan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pencanangan RSBP Batam Menuju Green Hospital yang telah dicanangkan pada Jumat (7/5/2021) lalu dan dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat, 5 Juni 2021 bertempat di Gedung RSBP Batam.

Hal ini juga sebagai komitmen dari rumah sakit dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan memberikan sumbangsih yang baik untuk pelayanan yang ramah terhadap lingkungan.

“Dengan pencanangan Rumah Sakit BP Batam Menjadi Rumah Sakit Ramah Lingkungan (Green Hospital) oleh Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam yang dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2021 lalu, maka seluruh jajaran dan komponen Rumah Sakit BP Batam telah mulai untuk menerapkannya,” kata Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun A. Hakim.

Ia mengatakan, ruang lingkup implementasi Green Hospital RSBP Batam ini adalah seluruh area kawasan RSBP Batam, meliputi Gedung A, Gedung B, Gedung C, Gedung D dan seluruh area hijau yang menjadi tanggung jawab RSBP Batam.

Terkaita hal tersebut, RSBP Batam menetapkan dan menjadikan hari Jumat sebagai hari hemat energi dan peduli lingkungan. Hal ini merupakan salah satu upaya RSBP Batam Menuju Green Hospital dengan simbolisasi penyematan pin kepada perwakilan dokter, perawat, petugas administrasi dan keuangan oleh Direktur RSBP Batam dan Wadir Umum & Keuangan, Wadir Pelayanan & Keperawatan, serta Ketua Tim Green Hospital.

Berkaitan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021, dengan mengusung tema “Pulihkan Bumi Kita“, RSBP Batam mengapresiasi terhadap hal tersebut dengan berupaya bersama-sama untuk peduli kelangsungan hidup manusia dan alam dalam beraktivitas termasuk dalam pelayanan yang diberikan oleh RSBP Batam.

“Sebagai tanda terima kasih kami, kami mengajak seluruh karyawan, pasien, keluarga pasien, pengunjung rumah sakit dan seluruh masyarakat untuk bersama sama untuk bisa peduli terhadap alam sekitar kita dan menjadikan setiap aktivitas kita selalu berorientasi kepada lingkungan,” terang Direktur RSBP Batam. (cc)

(Irgi)
Kepala Biro Batam

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close