Institut Teknologi Batam

Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) berhasil meraih peringkat akreditasi ‘Baik’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kabar baik datang dari Institut Teknologi Batam (ITEBA). Salah satu jurusannya, yaitu Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), telah berhasil meraih peringkat akreditasi ‘Baik’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), belum lama berlalu.

Perkuliahan yang dilaksanakan secara daring di tengah pandemi COVID-19, tak menjadi hambatan bagi ITEBA untuk mencetak prestasi. Proses visitasi lapangan pun dilakukan secara online. Proses visitasi ini dilakukan dengan pembukaan dan sambutan Rektor ITEBA dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Asesor dari BAN-PT.

Asesor BAN-PT juga telah memvalidasi kembali fasilitas dan sarana yang tercantum. Berbagai macam fasilitas Prodi DKV ITEBA, khususnya laboratorium yang dapat menunjang aktivitas perkuliahan, telah divalidasi oleh Asesor BAN-PT.

Dalam proses visitasi ini, tentunya dukungan dosen, mitra kerja sama industri dan institusi, serta mahasiswa, juga menjadi faktor penentu akreditasi. Capaian akreditasi Prodi DKV ITEBA tertuang dalam Surat Keputusan BAN-PT BAN-PT No. 1358/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021.

Akreditasi ‘Baik’ yang diraih oleh Prodi DKV, membuat ITEBA semakin mantap melangkah untuk menjadi perguruan tinggi sains dan teknologi terdepan di Kota Batam.

Rektor ITEBA juga mengungkapkan rasa bangganya, “Kita semua tahu bahwa pandemi COVID-19 cukup kuat menerjang dunia pendidikan Indonesia. Namun, bagi ITEBA yang merupakan perguruan tinggi terbilang baru, pandemi tidak menjadi halangan untuk tetap produktif dan mengejar akreditasi demi mengokohkan posisi sebagai institusi yang layak diperhitungkan secara Nasional.

Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi seluruh sivitas akademika ITEBA untuk terus berkontribusi di dunia pendidikan. Target terdekat kami tentu saja agar program studi lainnya di ITEBA segera mendapatkan peringkat akreditasi yang diharapkan,” ujar Dr. Ing. Moch. Sukrisno Mardiyanto, DEA., Dipl.Ing, Rektor ITEBA.

Pencapaian akreditasi ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran, fasilitas, serta sarana yang terdapat di ITEBA mempunyai kualitas yang baik dan didukung para tenaga pendidik profesional.

Selain Program Studi DKV, ITEBA juga memiliki lima program studi lainnya di bidang ilmu sains & teknologi, antara lain Program Studi Sistem Informasi, Teknik Komputer, Matematika, Teknik Industri, dan Manajemen Rekayasa. ITEBA berkomitmen mendampingi mahasiswa untuk meraih kompetensi dan meniti jenjang karier yang cemerlang di masa depan.

Jangan ragu bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Institut Teknologi Batam (ITEBA). Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs ITEBA pada https://iteba.ac.id dan ketahui lebih jauh tentang #ImproveOurCompetence.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close