BatamKepulauan Riau

Kapolresta Barelang Cek Posko Terpadu PMI di Pelabuhan Internasional Batam Centre

Lihatkepri.com, Batam – Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SH, S.IK, MH bersama dengan Dandim 0316 Batam – Letkol (kav) Sigit Dharma Wiryawan, SH. Melaksanakan pengecekan Pelabuhan Internasional Batam Center sebagai pintu masuk kedatangan PMI dari Malaysia dan Singapura menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Rabu (28/04/2021)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SH, S.IK, MH

Kegiatan yang dilaksanakan dengan Pengecekan Posko Gabungan Satgassus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan Kota Batam, Pada Posko Terdapat Personil Polri dan TNI yang bertugas dalam mengawasi proses kedatangan PMI atau WNI dari Malaysia dan Singapura.

Kapolresta juga Melaksanakan pengecekan terhadap petugas yang melaksanakan pemeriksaan Dokumen dan Pelaksanaan test Swab PCR terhadap PMI dan WNI yg baru datang dari Singapura dan Malaysia.

Dilakukan juga koordinasi dengan Korlap Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam Centre dr. Putra Ribayawan, dan Kabid Darinsum Imigrasi Batam, Bpk. Wira, S.H terkait kesiapan petugas dalam menerima kedatangan PMI dan WNI dari Malaysia dan Singapura serta melaks pembahasan terkait kesiapan gelombang kedatangan PMI dan WNI pada tanggal 30 April 2012.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan Hasil PengecekanPMI dan WNI yg datang dari Malaysia dan Singapura pada saat memasuki pelabuhan akan dilakukan Swab PCR oleh petugas KKP Batam.

“Sambil menunggu hasil Swab PCR keluar, PMI dan WNI yang baru datang tersebut wajib melaksanakan karantina mandiri di Hotel- Hotel yang telah ditunjuk oleh KKP Batam ataupun di Rusun milik Pemko selama 5×24 jam,” ujarnya.

(Irgi)
Kepala Biro Batam

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close